Wisata Ciamik Di Kota Malang Yang Apik



Piye kabare rek ngalam? Apik apik? Begitulah ungkapan yang sering digunakan oleh penduduk asli Malang. Mereka menyebut dirinya kera ngalam. Maksudnya bukan mereka menghina dirinya dan menyamakan dengan kera ya gaes, tapi sebuah bahasa yang dibalik pengucapannya. Keunikan ini membuat kera ngalam semakin kreatif dalam pengucapan bahasa yang harus ditelaah dulu karena disebutkan secara terbalik. Secara intelegensia, dibutuhkan orang dengan IQ yang lumayan untuk dapat melakukannya secara spontan.

Demikian sepintas keunikan Kota Malang. Keunikan lain adalah tempat wisatanya di Batu yang hanya berjarak 15 km dari pusat kota. Wilayah ini merupakan daerah perbukitan di mana terdapat perkebunan apel, strawberry dan tomat. Suhu udara yang sejuk terasa nyaman yang sangat kontras dengan pusat kota Malang yang sumuk. Tidak mengherankan perkembangan daerah ini sangat pesat hingga kini menjadi sebuah kota. 

Industri perhotelan juga berkembang pesat di kota ini. Sebut saja Hotel Purnama yang berada di Jl. Raya Selekta No. 1 – 15 Kota Batu. Hotel ini terletak sangat strategis di pusat kota Batu yang hanya berjarak 1 jam dari Bandara Abdul Rahman Saleh. 

Hotel Purnama Malang

Photoright: buravi.com

Hotel ini dikelilingi pegunungan yang menambah keindahan panorama di sekitar tempat ini. Hotel ini termasuk hotel termegah dan populer di Kota Batu yang dibangun pada tahun 1973. Dengan luas mencapai 6 hektar, hotel ini mempunyai ruang terbuka hijau yang mengelilingi bangunan. 

Dari 158 kamar hotel yang tersedia dalam berbagai tipe, kamu dapat menginap di hotel dengan kamar yang istimewa tipe Gardenia atau Batu view karena memiliki panorama Kota Batu secara keseluruhan. Pada malam hari, panorama ini makin indah karena gemerlap lampu-lampu kota di tengah gelapnya malam. Kamar ini dibanderol dengan harga sejutaan per malam. Worthed enough!

Keistimewaan lain yang dimiliki hotel berbintang empat ini adalah adanya program wisata pendidikan dalam bentuk camping dengan topik penanggulangan bencana. Berkemah di area yang hijau dan asri, membuat acara ini menjadi menarik dan mengasyikkan. 

Berkemah Malang

Photoright: purnamahotel.com

Buat kamu yang hobi berkebun dapat mengunjungi kebun strawberry milik hotel ini. Strawberry yang segar pun dapat kamu beli sebagai oleh-oleh. Sedangkan untuk kaum adam dapat memuaskan hobi memancingnya di kolam dalam kompleks hotel dengan membayar sesuai jumlah ikan yang didapatkan. Alat pancing dan umpan disediakan juga oleh pihak hotel. Selain itu pihak hotel akan memasak ikannya untuk kamu nikmati bersama keluarga. Menarik, bukan!

Hotel mewah yang indah bukan berarti kamu melewatkan keseruan mengunjungi tempat wisata di sekitarnya. kamu bisa bermain paralayang dan naik ke rumah pohon atau yang disebut omah kayu yang berlokasi di  Gunung Banyak, Batu. Omah Kayu merupakan tempat penginapan dalam bentuk rumah-rumah pohon yang terbuat dari kayu pinus yang kuat dengan panorama Kota Batu di bawahnya. 

Omah Kayu Malang

Photoright: wisatamalang.info

Kamu juga bisa bermain paralayang di depan pintu masuk kawasan Omah Kayu. Tempat ini membuka diri buat wisatawan yang tidak menginap untuk berfoto-foto di atas rumah pohon. Karena rumah pohon yang terbatas, maka akan ada antrian untuk bisa berfoto. 

Di malam hari, kamu bisa menikmati suasana malam Kota Batu di alun-alunnya. Pusat masyarakat Batu berkumpul dan bercengkerama di tempat terbuka. Mengingatkan masa lalu di mana warga desa akan meluangkan waktu sejenak di pos-pos ronda untuk sekedar menyapa tetangga terdekatnya. Renovasi alun-alun telah mengubah tempat ini menjadi cantik dan nyaman untuk rekreasi murah meriah warganya. Dihiasi air mancur dan wahana bianglala mini membuat keberadaan alun-alun menjadi lebih meriah.

Alun Alun Kota Malang

Photoright: infobatumalang.blogspot.com

Selain alun-alun, kamu juga bisa menikmati suasana malam di Batu Night Spectacular (BNS). Sebuah wahana wisata modern di Jawa Timur. Selain arena permainan yang spektakuler seperti namanya, kamu dapat bersantai di kafe di dalam kawasan BNS. Night Market akan memenuhi kebutuhan kamu akan oleh-oleh khas Batu. 

Outer Journey Malang

Photoright: travelind01.blogspot.com

Salah satu wahana yang bisa dinikmati oleh semua usia adalah pertunjukan laser di layar raksasa yang disebut outer journey. Dengan layar berada 50 meter di atas penonton, sensasi menaiki pesawat ruang angkasa sangat jelas terasa. Suara animasi helikopter yang seakan berjalan di atas penonton membuat kaget karena suaranya yang sangat mirip dengan aslinya. Permainan ini menghangatkan suasana Kota Batu yang mulai dingin di malam hari. Jadi, napak amuk ek ngalam?
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Wisata Ciamik Di Kota Malang Yang Apik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Wisata Ciamik Di Kota Malang Yang Apik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |