Cara Cepat & Mudah Mengembalikan Data Yang Sudah Dihapus Pada Laptop Atau Komputer



Easeus Indonesia
Seringkali, tanpa sadar kita pernah menghapus data di laptop atau komputer yang dirasa sudah tidak penting lagi namun ternyata data tersebut masih diperlukan. Jika sudah begini, orang awam yang tidak tahu mungkin akan panik dan bingung bagaimana cara mengembalikan data yang sudah dihapus tersebut?

Nah…mulai sekarang, anda tidak perlu panik jika sewaktu-waktu mengalami masalah seperti di atas karena ternyata ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan data yang sudah terlanjur dihapus atau dikenal juga dengan istilah Pengembalian Data. Penjelasan lebih lanjut, bisa anda baca ulasannya berikut ini.

Lakukan Cek Pada Recycle Bin
Pada setiap laptop atau komputer yang memakai operasi sistem windows pasti tersedia Recycle Bin. Anda bisa menemukannya pada menu atau depan desktop. Recycle Bin ini memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan data-data yang sudah dihapus. Ibaratnya, Recycle Bin seperti tempat sampah jika dalam kehidupan nyata, hanya saja ini berupa software dalam komputer.

Untuk mengembalikan data yang sudah dihapus, coba cek Recycle Bin dengan cara mengkliknya. Kemudian cari data yang ingin anda kembalikan, apakah masih ada atau tidak pada Recycle Bin. Jika ada, klik kanan pada data tersebut lalu pilih “Restore”. Sampai tahap ini, data terselamatkan. Anda bisa menemukan data yang sudah dikembalikan tadi pada folder dimana data tersebut berada sebelum dihapus.

Gunakan Fitur Windows Restore Previous Versions

Untuk cara ini, bisa anda lakukan jika pada Recycle Bin tidak ditemukan data yang dicari. Jadi, jika pada saat melakukan data recovery di Recycle Bin ternyata tidak berhasil dan sama sekali sudah hilang datanya, jangan panik karena masih ada cara lainnya yang bisa dilakukan. Bagaimana caranya?

Caranya ialah dengan membuka folder dimana data tersebut disimpan sebelum dihapus. Klik kanan pada folder lalu pilih “Restore Previous Versions”. Melalui cara data recovery software yang satu ini, data hilang bisa dikembalikan karena windows secara otomatis akan melakukan restore ke waktu dimana data dihapus.
Menggunakan Aplikasi Pengembalian Data
Lalu ada cara yang lebih mudah dan lebih aman lagi untuk recovery data komputer yakni menggunakan software pihak ketiga Aplikasi Pengembalian Data dari produk bernama Easeus. Dengan Easeus anda akan lebih mudah menyelamatkan data anda.

Berikut fitur unggulan dari Easeus :
  • Recover lost files exactly through quick and deep scan modes
    Basic "quick scan" and further "deep scan" make sure you get all lost data found precisely at amazing fast speed.

  • recover from different loss situations
    Apply to different loss situations and support all sorts of file types
    Safe file recovery software recovers lost photo, document, video, music & email due to deleting, formatting, partiton loss, virus attack, system crash, etc.

  • preview files before recovery
    Clear preview before recovery ensures successful recovery
    Previewing files that are expected to restore makes recoveralbe data clear and ensures successful data recovery results.

  • Import and export scanning results
    Import and export scanning results whenever necessary
    Export or resume recovery next time without rescanning when importing scanning results that are saved before.

Semoga ulasan tergaptek mengenai cara mengembalikan data yang terhapus di laptop atau komputer ini bisa memberikan informasi yang anda perlukan. Terimakasih telah membaca hingga tuntas.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Cara Cepat & Mudah Mengembalikan Data Yang Sudah Dihapus Pada Laptop Atau Komputer



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Cepat & Mudah Mengembalikan Data Yang Sudah Dihapus Pada Laptop Atau Komputer"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |