5 Keterampilan Tambahan yang bisa menunjang Web desaigner



           Pekerjaan sebagai web designer atau desainer website yang sedang marak digeluti sebenarnya bukan jenis profesi mudah. Anda harus mempelajari hal-hal seputar kode pemograman maupun desain grafis yang menjadi dasar dari web designing.



Di bawah ini ada lima jenis keterampilan yang dapat menunjang karier sebagai desainer website.

1.     Mampu Menulis dengan Baik
     Keterampilan dalam merancang website dan menguasai pemograman kode dengan baik ternyata belum cukup menjadikan Anda sebagai desainer website andal. Keterampilan dalam menulis pun dibutuhkan, khususnya untuk menjelaskan keahlian Anda dalam mendesain website pada klien. Diksi yang tepat pun akan membuat klien tertarik untuk menggunakan jasa Anda. Selain itu, menulis juga bisa menjadi media komunikasi kalau Anda bekerja melalui surat elektronil (e-mail). Jika Anda menulis e-mail dengan baik dan sesuai etika, maka klien pun akan bertambah dan terus menggunakan jasa Anda.

2.      Mempunyai Gaya Unik Sendiri
     Seorang desainer website yang mempunyai ciri khas tersendiri dalam karyanya akan menarik banyak peminat. Gaya tersebut tentunya tidak dapat diperoleh secara instan, karena biasanya baru akan Anda peroleh setelah beradaptasi dan mencoba berbagai rancangan. Salah satu cara termudah yang dapat Anda lakukan adalah membuat sesuatu yang tidak dimiliki oleh desainer lain. Selain berbeda, klien juga akan dengan cepat mengenali rancangan yang Anda buat. Pastikan Anda juga punya satu tanda khusus agar dapat membedakannnya dengan desainer website lainnya.

3.     Promosi Memakai Media Sosial
    Media sosial telah menjadi sebuah kebutuhan di berbagai bidang, termasuk wadah promosi. Strategi pemasaran secara online juga menjadi salah satu hal yang bisa Anda terapkan untuk promosi karya Anda di ranah jejaring sosial. Anda dapat memakai Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan lain sebagainya untuk jadi tempat promosi. Keahlian memasarkan produk atau karya lewat media sosial akan membantu Anda untuk menarik peminat, termasuk calon klien Anda. Optimalkan pemakaian media sosial dengan portofolio yang Anda buat di situs pribadi.

4.     Kemampuan Mengelola Waktu
      Ada kalanya kita bekerja dengan klien dengan tenggat waktu yang terbilang cepat. Batas waktu tersebut bisa menjadi penentu sejauh mana kualitas Anda dalam mengerjakan karya. Jika Anda malas-malasan, bukan tidak mungkin pesanan klien akan telat dari tenggat waktu. Dari sana, klien mungkin akan kembali mempertimbangkan diri untuk kembali menggunakan jasa Anda. Maka, penting bagi desainer website untuk mengelola waktu mereka dalam mengerjakan pesanan klien. Jadikan sebagai prioritas utama dan jangan menunda-nunda pekerjaan terlalu lama.

5.    Sanggup Memecahkan Masalah
       Tidak selamanya proyek yang Anda tangani berjalan mulus. Anda akan mendapat banyak masalah, sebut saja revisi atau tenggat waktu yang dipercepat. Klien juga biasanya tidak mau tahu masalah yang tengah Anda hadapi saat sedang mengerjakan proyek tersebut. Untuk mengatasinya, diperlukan kemampuan untuk memecahkan masalah agar Anda tidak cepat stres dan bisa menyelesaikan proyek tepat waktu. Selain itu, kemampuan memecahkan masalah juga akan sangat bermanfaat saat Anda harus bekerja dalam sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang dengan karakteristik berbeda.

Semoga dapat bermanfaat.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: 5 Keterampilan Tambahan yang bisa menunjang Web desaigner



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "5 Keterampilan Tambahan yang bisa menunjang Web desaigner"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |