Masih Lakukan Hal Ini? Jangan Ajukan KPR!



Kredit pemilikan rumah atau KPR tentunya menjadi pilihan masyarakat di kala harga rumah dijual di bandung sudah tidak lagi terjangkau. KPR menawarkan fasilitas yang dapat meringankan beban dalam seseorang dalam membayar harga rumah.

Rumah Dijual Di Bandung


Namun, mengambil KPR sendiri tidak semudah yang dikira. KPR dapat menjadi maslah terutama ketika seseorang kesulitan dalam membayar angsuran setiap bulannya. Hal ini tentunya sebisa mungkin dihindari agar tidak menjadi masalah dan seseorang tidak perlu membayar lebih karena dikenakan denda.

Maka dari itu, perlu persiapan yang matang sebelum Anda mengajukan KPR. Jangka waktu pembayaran atau tenor yang panjang menjadikan seseorang harus memiliki komitmen dan kemampuan yang pasti sebelum mengajukannya.

Ada baiknya, Anda melakukan introspeksi sebelum mengajukan KPR. Jika Anda masih melakukan hal-hal berikut, ada baiknya Anda berpikir uang untuk mengajukan KPR.

Tidak Bisa Mengatur Keuangan Bulanan
Mengatur keuangan tiap bulannya menjadi salah satu kegiatan yang penting. Namun banyak orang yang kemudian kesulitan untuk mengatur keuangannya. Hal ini dapat dilihat dari kondisi keuangan setiap bulannya. Jika tidak ada uang untuk menabung atau lebih besar pengeluaran daripada pemasukan maka ada yang salah dengan hal tersebut. Apalagi jika Anda masih melakukan gali lobang dan tutup lobang.

Bagi Anda yang masih kesulitan untuk mengatur keuangan bulanan, ada sebaiknya untuk belajar terlebih dahulu dalam mengatur pengeluaran setiap bulannya. Dengan mengetahui kemampuan Anda menyisihkan uang, Anda akan mengetahui seberapa besar kemampuan Anda dalam mengambil KPR.

Tidak Membuat Rencana Hidup
Jika Anda tidak memiliki rencana hidup, buatlah. Misalnya, rencanakan kapan Anda ingin membeli rumah secara KPR dan pada usia berapa KPR tersebut akan selesai Anda lunasi. Jika Anda masih belum memiliki rencana tersebut, buatlah. Rencana yang Anda buat haruslah tidak berubah-ubah dan benar-benar Anda wujudkan. Ha ini dapat membuat Anda lebih berkomitmen untuk dapat mengajukan KPR.

Terlambat Membayar Angsuran
Jika Anda memiliki kebiasaan untuk terlambat untuk membayar kredit yang Anda ajukan seperti kredit motor, mobil, atau kartu kredit, maka lebih baik Anda memperbaiki hal ini terlebih dahulu sebelum mengajukan KPR. Karena kebiasaan tersebut bisa terbawa ketika Anda membayar cicilan KPR. Hal ini tentunya harus dihindari, karena nantinya bukan hanya Anda akan dikenai denda, namun rumah Anda bisa disita oleh pihak bank. 
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Masih Lakukan Hal Ini? Jangan Ajukan KPR!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Masih Lakukan Hal Ini? Jangan Ajukan KPR!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |