Bagaimana Kriteria Perumahan Yang Baik?



Memiliki sebuah rumah atau hunian yang layak merupakan impian banyak orang. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat yang berusaha untuk mewujudkan impiannya. Namun, hunian yang nyaman bukanlah masalah bentuk dan besar rumah saja. Ada juga faktor lain yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah faktor lingkungan.

Kini, banyak rumah yang dibangun di wilayah kompleks atau perumahan. Perumahan dipilih karena menawarkan banyak fasilitas dan diklaim lebih nyaman dari tempat hunian lain. Namun, apakah klaim tersebut benar?

Perumahan yang ditawarkan developer belum tentu memiliki kriteria yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan hal berikut sebelum membeli rumah di suatu perumahan.

Akses Mudah
Jika Anda memutuskan untuk membeli rumah di sebuah kompleks atau perumahan, ada baiknya Anda mempertimbangkan juga mengenai akses dari perumahan tersebut. Perumahan yang baik tentunya akan memiliki akses jalan yang mudah untuk ke pusat kota. Dekat jalan tol akan menjadi nilai tambah. Selain itu, perumahan yang baik juga akan banyak dilalui oleh angkutan umum sehingga memudahkan para penghuninya.

Fasilitas Lengkap
Perumahan yang baik tentunya akan memiliki banyak fasilitas lengkap. Semakin banyak fasilitas yang disediakan oleh perumahan, maka kehidupan Anda akan lebih muda di dalam perumahan tersebut. Fasilitas di dalam rumah yang harus ada adalah adanya air dan juga listrik yang tersedia. Sehingga Anda tidak perlu repot harus berurusan Dean hal tersebut.

Hal kedua yang harus dilihat adalah fasilitas di luar rumah. perumahan yang baik biasanya menawarkan fasilitas seperti minimarket, kolam renang dan lapangan olahraga,  serta klinik dan apotek. Akan lebih baik lagi jika letak perumahan dekat dengan pusat perbelanjaan, taman, sekolah, dan juga rumah sakit.

KPR
Kredit pemilikan rumah atau KPR kerap menjadi pilihan masyarakat untuk membeli rumah. Ada baiknya Anda membeli rumah yang perumahan yang developernya telah bekerja sama dengan bank untuk menjual rumah secara KPR. Hal ini tentunya dapat membantu Anda untuk membeli rumah yang pas, sesuai dengan keadaan finansial Anda.

Developer

Sinar Mas Land Urbanindo

Developer atau pengembang perumahan yang terkemuka tentunya sudah menjadi jaminan mutu dari perumahan. Pengembang besar seperti Sinar Mas Land misalnya, idah banyak membangun perumahan kenamaan yang fasilitasnya lengkap. Hal ini tentunya akan memberikan Anda kenyamanan dan nilai lebih untuk membeli rumah di perumahan tersebut.

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Bagaimana Kriteria Perumahan Yang Baik?



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Bagaimana Kriteria Perumahan Yang Baik?"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |