5 Tips Membeli Rumah Bebas Masalah Listrik



Memiliki rumah menjadi dambaan banyak orang, terutama bagi pasangan muda yang baru berkeluarga. Apalagi, jika rumah tersebut merupakan rumah dengan spesifikasi yang telah diidamkan sejak lama, sehingga memungkinkan untuk terus ditinggali hingga puluhan tahun.

Namun, beberapa rumah memiliki masalahnya masing-masing. Sehingga memilih rumah yang terbebas dari segala masalah harus diupayakan. Masalah kelistrikan menjadi salah satu masalah yang kerap timbul di rumah idaman.

Properti yang pertama kali dibeli biasanya memiliki masalah kelistrikan. Apakah kabelnya yang tidak terpasang dengan rapi atau malah tidak bisa menyala.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diketahui calon pemilik rumah untuk menghindari masalah kelistrikan. Seperti melihat KWh meter, Sertifikasi Layak Operasi (SLO), tunggakan listrik, hingga melihat spesifikasi rumah lengkap di situs jual beli properti Online seperti www.urbanindo.com, hingga meminta bantuan kepetugas PLN.

Properti Online UrbanIndo


Lihat KWh Meter Rumah
Bagi para calon pembeli rumah impian baiknya memerhatikan betul KWh meter di rumah yang akan dibeli. KWh meter bisa menjadi salah satu penentu apakah listrik bisa terpasang dengan baik atau tidak di sebuah rumah.

Rumah yang baik akan memiliki KWh meter yang telah terpasang dengan baik. Lihat apakah kabel sudah terpasang dengan rapi ke KWh. Karena banyak rumah baru yang KWh meternya tidak dipasang. Sehingga listrik pun tidak menyala di rumah tesebut.

Sertifikasi Layak Operasi (SLO)
Selain harus memastikan KWh meter yang baik di rumah, calon pembeli harus memastikan apakah seluruh instalasi listrik sudah layak. Layak saja, tidak cukup. Akan lebih baik lagi instalasi rumah tersebut sudah memiliki Sertifikasi Layak Operasi (SLO).


Cobalah tanyakan kepada pengembang apakah calon rumah Anda sudah memiliki instalasi listrik yang SLO. Hal ini guna menghindari kecelakaan seperti korset yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Bebas Tunggakan Listrik
Selain itu, calon pemilik rumah juga harus memastikan apakah rumah yang dibeli memiliki tunggakan listrik atau tidak. Kerap sebuah rumah bekas yang biasanya dijual, memiliki tunggakan listrik. Hal ini tentunya sangat merugikan. Karena tunggakan tersebut nantinya akan dibebankan kepada pemilik rumah yang baru.

Gunakan Situs Jual Beli Rumah Online
Membeli rumah bekas maupun baru akan lebih baik jika mengetahui spesifikasinya secara lengkap dan detail. Lewat situs www.urbanindo.com misalnya, calon pembeli bisa melihat spesifikasi dari properti yang akan dibeli. Selain juga menyajikan banyak rumah dijual di Bandung maupun rumah di jual di Jakarta juga di kota lainnya. Baik baru maupun bekas.
Rumah yang dijual di www.urbanindo.com memiliki data lengkap spesifikasi dari daya listrik hingga nomor telepon agen penjualnya. Tanyakan pada agen tersebut apakah rumah yang dijual sudah memiliki instalasi listrik yang baik atau belum. Lalu Anda bisa langsung memastikan apakah listrik bekerja dengan baik atau tidak.

Minta Bantuan Petugas PLN
Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, calon pembeli juga diimbau untuk untuk meminta bantuan petugas PLN untuk membantu pemeriksaan kelistrikan di rumah. Calon pembeli dapat menghubungi call center PLN yaitu dengan memasukkan kode area dan diikuti dengan angka 123.

Memang, walaupun tidak mahal, pemeriksaan kelistrikan memang akan dipungut biaya. Namun hal tersebut tentunya dapat membantu masyarakat agar terbebas dari masalah-masalah yang tidak diinginkan.

Itulah tips yang dapat digunakan sebelum Anda membeli rumah. Tips seperti melihat KWh meter, Sertifikasi Layak Operasi (SLO), tunggakan listrik, hingga melihat spesifikasi rumah lengkap di situs jual beli properti Online seperti www.urbanindo.com, hingga meminta bantuan kepetugas PLN tentunya dapat membantu Anda agar terhindar dari masalah kelistrikan.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: 5 Tips Membeli Rumah Bebas Masalah Listrik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "5 Tips Membeli Rumah Bebas Masalah Listrik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |