Terungkap, Bonus dan Promo di Situs Travel Ternyata Bukan Bohongan!



Membeludaknya travel agent online yang beredar di Indonesia akhir-akhir ini bisa bikin pusing kepala waktu mau cari hotel buat liburan atau business trip. Kalau untuk liburan sih, mungkin masih bisa lah dipersiapkan dari jauh-jauh hari untuk memilih hotel terbaik dan termurah di kelasnya. 

Promo Hotel Murah Misteraladin


Beda kalau urusan bisnis. Malam ini ditelepon, besok harus sudah terbang dan stay di hotel. Mana sempat milih yang murah dan terbaik. Padahal, yang namanya bisnis dapat promo hotel murah tentu bisa memangkas cost, kan? Apalagi, kalau mesti ke luar kota karena harus urus bisnis pribadi, pasti saya akan cari kamar yang harganya paling murah, tapi berkualitas.

Kalau hunting hotel di situs travel, pasti ada saja embel-embel tiket murah, hotel murah, diskon besar, dan segudang kata-kata manis lainnya. Pertanyaannya, memang betulan murah atau harganya dinaikin dulu, baru dikasih diskon? Kata-kata bonus, promo hotel, dan harga murah itu sebenarnya benar atau nggak, sih?

Saya putuskan mencoba cari tahu apakah tawaran-tawaran tersebut asli atau cuma bohong. Ya, memang sulit karena harus mencoba semua satu per satu. Saya coba beberapa travel agent online yang cukup terkenal dan populer di masyarakat.

Salah satu situs travel yang lumayan menarik untuk dicoba adalah tiket.com. Beberapa waktu lalu, tiket.com menawarkan cashback Rp 100.000 kalau berhasil menemukan harga yang lebih murah di situs travel lainnya, untuk kamar hotel atau tiket pesawat yang sama, dalam waktu satu jam setelah order.

Prosedurnya, setelah pesan tiket atau kamar hotel, saya wajib nyari produk yang sama dari situs travel serupa yang punya harga lebih murah dari tiket.com, ambil screenshot-nya, lalu submit ke tiket.com. Setelah itu, tiket.com akan memverifikasi dalam waktu kurang lebih lima hari. Kalau lolos verifikasi, saya baru bisa dapat cashback Rp 100.000 berupa voucher. 

Promo ini jujur sih, tapi kalau dilihat ribetnya dan lamanya waktu verifikasi, dan belum tentu lolos pula, saya sama sekali nggak tertarik. Pertama karena prosedurnya repot banget. Kedua, cashback berupa voucher yang harus dipakai lagi di tiket.com, yang harganya belum tentu lebih murah dari situs travel lainnya setelah promo ini usai.

Ada lagi diskon hotel dari Traveloka yang menjanjikan potongan Rp 200.000 untuk harga kamar hotel, asalkan saya beli tiket di situs ini seharga lebih dari Rp 1 juta. Kalau saya beli tiket kurang dari harga itu, saya cuma dapat Rp 100.000. Kelihatannya sih oke, tapi kalau saya harus beli tiket pesawat seharga itu, padahal saya cuma membutuhkan hotel, malah rugi jadinya.

Nah, ada promo Mister Aladin yang nggak bikin ribet. Di situsnya kita akan dijanjikan dapat diskon hingga 67 persen tanpa syarat. Saya coba cari apa saja promo hotel yang ada, lihat berapa banyak diskon yang tertera, dan ternyata itu betulan dan prosedurnya pun nggak ribet. Bahkan, sekarang lagi ada Promo Hepi dari Bank Permata di Mister Aladin. Berhubung saya nasabah Bank Permata juga punya kartu debit dan kreditnya, saya bisa dapat diskon 15 persen PLUS cashback 5 persen, lho!

Intinya sih, kita harus percaya kalau bonus dan harga murah dari situs travel itu memang ada dan bukan rekayasa. Tapi, kita juga harus perhatikan persyaratannya. Kalau malas sama yang ribet-ribet, ya pilih Mister Aladin saja. Bonusnya pasti dan prosedurnya nggak ribet, perjalanan wisata saya bakal bisa tetap asyik.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Terungkap, Bonus dan Promo di Situs Travel Ternyata Bukan Bohongan!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Terungkap, Bonus dan Promo di Situs Travel Ternyata Bukan Bohongan!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |