Menguak Asal Muasal Nama Borobudur Di Yogyakarta



Penginapan Borobudur


Tidak diragukan lagi bahwa kota Yogyakarta atau yang sering disebut Kota Jogja merupakan kota dengan daya tarik wisata yang sangat luar biasa. Ini terbukti dengan selalu meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung dan berwisata ke kota jogja. Salah satu tempat wisata yang menjadi andalan kota Jogja adalah wisata budaya Candi Borobudur yang merupakan salah satu candi budha terbesar dan terlengkap. Tak heran dengan banyaknya wisatawan yang datang akan terbayar dengan salah satu kawasan wisata yang sudah sangat terkenal dan menyuguhkan berbagai suasana dan pembelajaran agama.

Salah satu fakta menarik mengenai candi borobudur adalah mengenai asal muasal nama borobudur sendiri yang menjadi nama candi tersebut. Banyak para ahli maupun berbagai sumber berusaha memecahkan nama borobudur yang diambil menjadi nama candi tersebut, salah satu teori mengatakan bahwa nama borobudur sendiri berasal dari kata Boro dan budur yang memiliki makna boro dikaitkan dengan desa terdekat dari candi tersebut dan budur meurujuk pada istilah budha yang mempunyai arti purba, arti nama ini sendiri tertuang dalam tulisan raffles ketika berada di indonesia. Namun banyak para ahli meragukan teori tersebut adapun teori yang lebih banyak dipakai adalah bahwa nama borobudur sendiri berasal dari kata sambharabhudhara yang memiliki arti gunung dimana lereng-lerengnya menjadi teras-teras.namun sampai sekarang kapastian mengenai asal muasal nama candi borobudur masih menjadi perdebatan para ahli sejarah. Dibalik kemisteriusan nama candi borobudur akan mejadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk melihat secara langsung kemegahan candi boroudur tersebut. Baga para pengusaha peluang wisatawan ini banyak sekali dimanfaatkan menjadi peluang bisnis salah satunya membangun hotal dan penginapan. Namun engan perkembangan bisnis maka timbul persaingan yang saat ini maka banyak ditemui hotel murah di Jogja yang menawarkan berbagai fasilitas yang baik serta akses yang mudah pula. Dan untuk cari hotel murah di Yogyakarta juga bukan menjadi perkara yang selamanya sulit ini pula yang menjadi tempat yang banyak dipilih para wistawan.

Dengan banyaknya hotel murah di Jogja menjadi mempermudah para wisatawan untuk memilih hotel tenpat beristirahatnya. Namun jumlah wisatawan pasti akan lebih banyak sehingga untuk hotel terutama di kawasan yang strategis dan bagus pasti banyak diperebutkan. Untuk hal itu maka para wisatawa harus melakukan pemesanan dari jauh hari. Dan sakarang booking dan pesan hotel dimanapun bisa melalui situs misteraladin.com yang merupakan situs penyedia jasa booking hotel dengan keamanan dan kenyamanan yang sangat bagus. Semoga bermanfaat.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Menguak Asal Muasal Nama Borobudur Di Yogyakarta



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Menguak Asal Muasal Nama Borobudur Di Yogyakarta"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |