Menghemat Listrik Dengan Penggunaan Kulkas Yang Baik



Hampir setiap rumah pasti mempunyai kulkas. Kebutuhan kulkas memang tak bisa lepas karena bisa membuat makanan atau minuman tetap dingin. Namun tak dapat dipungkiri, barang elektronik yang satu ini mengkonsumsi listrik yang cukup besar. Akibatnya tagihan listrik anda membengkak. Tenang, anda masih bisa menghemat listrik dengan tips berikut ini. 

Hindari  Terlalu Lama Membuka Pintu Kulkas
Sering membuka pintu kulkas terlalu memerlukan daya listrik yang besar. Sebab kinerja kompresor akan meningkat dua kali lipat. Jika setiap menit anda membuat pintu kulkas, dibutuhkan waktu selama tiga menit penuh untuk menormalkan suhu kulkas kembali. Biaya listrik bulanan pun akan meningkat. 

Pastikan Pintu Kulkas Tertutup Rapat
Setelah membuka pintu kulkas, pastikan kembali pintu kulkas tertutup rapat. Anda juga bisa meletakkan sebuah papan kayu di bagian depan kaki kulkas. Sehingga bisa membuat pintu kulkas anda tertutup dengan sendirinya. Jangan lupa pastikan karet penutup pintu tidak rusak. Pastikan karet penutup pintu kulkas harus bersih dan juga rapat sehingga kulkas akan tetap tertutup dengan baik.

Aturlah Suhu Kulkas Sesuai Kebutuhan Anda
Jika kulkas tidak banyak isi atau kosong lebih baik suhu di rendahkan. Sehingga tidak akan banyak mengonsumsi daya listrik. 

Jangan Memasukkan Makanan Dan Minuman Panas
Lebih baik dinginkan atau normalkan suhu makanan atau minuman yang hendak dimasukkan ke dalam kulkas. Jika memasukan makanan dan minuman yang masih panas ke dalam kulkas biaya tagihan listrik anda akan bertambah karena kulkas akan bekerja keras untuk mendinginkannya. 

Jauhkan Kulkas Dari Sumber Panas
Jangan meletakkan kulkas di dekat kompor atau oven sehingga kulkas bebas dari udara panas. Akan lebih baik jika meletakkan kulkas dengan jarak 5 hingga 7 cm dari dinding.

Pilih Kulkas Yang Hemat Energi 
Kulkas Mini

Bila lemari anda sudah berusia 10 tahun lebih, pertimbangkan kembali untuk membeli kulkas dengan teknologi terbaru dan hemat energi. Jika hanya sekedar mendinginkan makanan dan minuman, lebih efesien jika menggunakan kulkas mini hemat energi yang bisa anda beli di MatahariMall. Belanja online free ongkir disini menyediakan beragam pilihan kulkas mini yang bisa menghemat tagihan listrik rumah anda.

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Menghemat Listrik Dengan Penggunaan Kulkas Yang Baik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Menghemat Listrik Dengan Penggunaan Kulkas Yang Baik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |