Setiap Rumah Memiliki Aura Yang Berbeda-beda



Rumah Bandung Urbanindo

Berdasarkan posisi lokasi serta harga bangunan sebuah rumah tentu saja membuatnya memiliki harga rumah dijual di Bandung yang berbeda-beda. Bagi anda yang baru memulai untuk melakukan investasi dengan membeli sebuah rumah tentu yang menjadi perhatian pertama disini adalah lingkungan dan juga fasilitas terdekat di rumah anda nanti. Ada beberapa tips untuk membeli rumah bagi anda yang tinggal di daerah sekitar Bandung dan sekitarnya.

Dalam kegiatan berinvestasi rumah memang perlu mempersiapkan beberapa hal penting seperti menyusun budget untuk membeli rumah serta memastikan bahwa diri anda benar-benar siap membeli rumah tersebut sehingga nantinya tidak akan ada kebutuhan-kebutuhan yang terbengkalai. Caranya tentu dengan mencatat setiap pengeluaran dan tabungan anda lalu apa saja kebutuhan yang anda perlukan untuk dipenuhi secepatnya dan sisanya bisa anda alokasikan untuk membeli rumah dan ditabung.

Dalam membeli rumah disini tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar dan tidak bisa kita samakan dengan membeli sebuah motor atau mobil biasa. Oleh karena itu kita perlu mempelajari beberapa hal penting yang perlu kita mengerti yakni mulai dari harga rumah tersebut berdasarkan pasar serta sertifikat-sertifikat tanah yang berlaku untuk rumah tersebut.

Jika melihat dari sisi sertifikat kita akan mendapati beberapa jenis sertifikat yang pada umumnya seringkali kita temukan namanya surat SHM atau HGB. SHM adalah Surat Hak Milik yang artinya kepemilikan tanah tersebut sudah secara resmi milik si pemilik rumah. Sementara HGB disini kepemilikan tanah masih milik pemerintah atau bank setempat namun pemilik rumah berhak untuk membangun rumah disitu.

Hal lain yang bisa anda perhatikan adalah bagaimana kondisi bangunan rumah tersebut. Jangan sampai anda membeli rumah yang kondisi bangunannya sudah tidak dapat dipastikan keutuhannya hehe. Karena disini secara otomatis akan menambah pengeluaran anda untuk melakukan renovasi rumah tersebut padahal biaya renovasi tidak murah. Lalu yang paling utama disini pastikan diri anda nyaman ketika berada di rumah tersebut, setiap rumah membawa auranya masing-masing yang membuat anda akan merasakan feel yang berbeda-beda.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Setiap Rumah Memiliki Aura Yang Berbeda-beda



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Setiap Rumah Memiliki Aura Yang Berbeda-beda"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |