6 Kesalahan Menjual Rumah yang Mungkin Bisa Anda Buat



Rumah

Menjual rumah melibatkan proses yang sangat panjang. Ini membutuhkan waktu yang sangat lama, mulai dari awal proses pemeriksaan untuk pembeli, semua hal hingga akhirnya tiba saatnya melakukan kesepakatan harga, hingga mendapatkan kesepakatan dan akhirnya menandatangani atas hak dan kunci rumah.

Tidak hanya faktor waktu – uang juga paling jelas memainkan peran besar dalam hal ini. Menjual rumah bukanlah proses yang murah – sehingga pastikan Anda mendapatkan yang sepadan dengan uang Anda dan tidak membuang-buang waktu Anda sama sekali, berikut adalah daftar singkat dari beberapa kesalahan terbesar yang mungkin akan Anda buat saat meletakkan rumah di pasar untuk mendapatkan pembeli. 

Membiarkan Rumah Tetap Berantakan

Masalah yang paling mudah ditangani pemilik rumah saat menjual properti mereka adalah pekerjaan perbaikan yang tidak biasa. Apakah kita sedang membicarakan beberapa masalah di sekitar atap atau dekat teras, atau sesuatu yang sederhana seperti gerbang berkarat atau kunci rusak – atau  rumah membutuhkan makeover dapur – Anda tidak bisa menjual rumah Anda dengan mengabaikan kebiasaan kecil rumah Anda. Jika ada apa pun di rumah Anda yang harus diperbaiki, maka perbaiki – tidak ada pertanyaan yang diajukan.

Sementara fixer-uppers mungkin terdengar sedikit romantis, kebanyakan orang tidak menginginkan rumah dimulai dengan kewajiban bahkan sebelum tagihan hipotek pertama bergulir. Namun, tidak semua orang mampu mendapatkan rumah turnkey – jadi pastikan untuk melihat bahwa rumah Anda berada di bawah harga pasar dengan bentangan yang baik.

Sebagai penggantinya, itu ide yang bagus untuk melakukan pemeriksaan rumah menyeluruh sebelum Anda menempatkan rumah Anda di pasar, sehingga Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk apa yang akan datang.

Mengabaikan Nasihat Profesional

Anda tidak perlu agen real estate untuk tugas jual rumah Tangerang – itulah tujuan Rumah dan direktori internet lainnya – tetapi jika Anda bisa mendapatkan konsultasi atau saran dari seorang profesional untuk membantu Anda di sepanjang pencarian Anda untuk menemukan kesepakatan yang tepat untuk Anda dan rumah Anda, jangan mengabaikannya.

Dapatkah mereka membantu Anda menemukan tempat yang tepat untuk memasarkan rumah Anda? Apakah mereka memiliki tips untuk dekorasi yang lebih baik? Bahkan sesuatu yang sederhana seperti mengubah tirai atau membiarkan cahaya datang dari sudut yang berbeda benar-benar dapat mengubah kesan pertama rumah – dan dengan demikian meningkatkan kesempatan Anda untuk penjualan yang cepat dan mudah.

Tidak Melihat Rumah Lainnya

Tidak ada salahnya melihat rumah lain karena kemungkinan besar Anda akan membutuhkan satu setelah Anda menjual rumah Anda – tetapi lebih daripada itu rumah-rumah dijual lainnya memberikan ide dan bukti konkret atas harga properti lainnya di pasar. Permainan perbandingan – bukan metode jitu yang akan digunakan untuk menentukan berapa nilai rumah Anda, tapi cara yang terbaik, tercepat dan termudah untuk menemukan harga yang tepat untuk terhindar dari meminta terlalu banyak, atau terlalu sedikit. Seperti yang dinyatakan Trulia, membuat langsung titik demi  titik perbandingan adalah kuncinya.

Hanya ingat untuk menjaga ego Anda keluar dari itu. Hanya karena Anda menyukai rumah Anda lebih dari tetangga Anda yang baru saja pindah rumah tidak berarti itu bernilai lebih.

Gagal Mementaskan Rumah

Pembersihan dan pementasan rumah yang benar untuk pembeli sangat sederhana – sapu, pel, dan beberapa jam dihabiskan untuk menemukan pengaturan furnitur dan ruangan keluarga untuk hidup sehari-hari yang terbaik merupakan semua yang Anda butuhkan untuk menghemat waktu yang tak terhitung jumlahnya dan membuang-buang uang dalam jumlah besar.

Atasi masalah kecil Anda untuk menghindari membuat pembeli berpikir Anda menyembunyikan kerusakan yang lebih serius, dan akhirnya, bekerja dengan dekorator profesional atau desainer interior untuk memastikan bahwa apa yang dapat Anda bentuk dan kerjakan menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan daya tarik massa.

Anda tidak harus menyukai dekorasi baru – tapi itu harus dasar dan netral untuk menarik calon pembeli untuk melihat diri mereka di rumah Anda. Untuk alasan yang sama, hal ini harus menyenangkan dan nyaman – yang berarti menjaga dinding bersih, dan menghilangkan setiap bau yang tidak sedap.

Jangan Membuka Rahasia

Anda mungkin tidak dapat memperbaiki segala sesuatu tentang rumah Anda sebelum menjualnya  - dan tidak apa-apa. Namun, apa yang tidak baik-baik saja tidak menangani masalah ini dengan pembeli potensial. Entah menyarankan harga yang lebih rendah, atau bekerja dengan pembeli Anda untuk memastikan bahwa masalah diperbaiki secepat mungkin.

Tidak Bernegosiasi dengan Menggunakan Kepala Anda 

Negosiasi adalah negosiasi – mereka tidak ada hubungannya dengan emosi, dan semua harus dilakukan dengan permainan angka besar. Jadi, bahkan jika itu adalah rumah masa kecil Anda yang Anda jual dan pembeli sedikit menawar dari harga yang diminta, tetap tenang dan atasi situasi dengan kepala Anda.

Ini semua cukup sederhana – jujur, jangan pemarah, dan pastikan Anda tidak menjual rumah impian Anda, melainkan, sebuah rumah yang bisa ditransformasikan menjadi orang mimpi lain. Bagaimanapun juga ini adalah pasar penjual – dan menurut Investopedia, itu hal yang baik.

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: 6 Kesalahan Menjual Rumah yang Mungkin Bisa Anda Buat



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "6 Kesalahan Menjual Rumah yang Mungkin Bisa Anda Buat "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |