TIPS SEBELUM MEMASANG GENTENG




Rumah Minimalis
Genteng merupakan komponen penting dalam suatu konstruksi rumah minimalis. Bagian paling atas dari rumah ini tidak bisa dianggap remeh dalam proses pemasangannya. Sebab bila salah dalam peletakannya akan membuat rumah anda bocor atau bolong. Sehingga ketika hujan air akan masuk dan saat panas anda bisa kepasnasan. Mengingat fungsi genteng sangat vital, maka sebelum anda memasang genteng. Lebih baik anda memperhatikan tips berikut : 

Pembuatan kuda-kuda, sambungan gording, jurai, dan balok nok.

Dalam proses pembuatan kuda-kuda, sambungan gording, jurai, dan balok nok. Anda harus teliti dan memperhitungkan betul volume kayu yang dibutuhkan untuk membuat konstruksi atap rumah ini.. Jangan sampai ada kesalahan dalam penentuan ukuran. Sebab bila ada kesalahan di awal maka anda akan mengalami kesulitan dalam proses perangakaian kayu-kayu ini nantinya.

Pemasangan kuda-kuda
Dalam proses pemasangan kuda-kuda ini anda harus tetap hati-hati dan tepat dalam penempatannya. Kuda-kuda ini dipasang setelah selesai dirangkai dan waktu yang dibuthkan untuk pemasangan ini bergantung pada besar kecilnya kuda-kuda yang dibuat. Pasang penahan  yang kuat pada  kuda-kuda ini agar tidak bergeser dari tempatnya.

Pemasangan usuk dan reng
Usuk  berfungsi sebagai tempat peletakan reng. Usuk tidak diperlukan apabila atap yang dipasang berupa asbes atau seng. Dalam pemasangan usuk hal yang perlu anda perhatikan adalah jarak antara usuk satu dengan usuk yang lain. Jika ada usuk yang disambung maka anda harus tetap memperhitungkan penempatan sambungan usuk tersebut. Demikian juga dengan pemasangan reng yang harus anda perhatikan peletakannya.

Pasang alumunium foil

Sebenarnya tidak harus alumunium foil. Anda bisa mengganti dengan seng plat atau plastik. Letak pemasangan alumunium foil yaitu diantara usuk dan reng. Setelah anda memasang usuk maka pasanglah alumunium foil ini baru kemudian anda memasang reng. Alumunium foil ini berfungsi untuk mengurangi terik matahari dan tepis air hujan yang masuk ke dalam rumah.

Selanjutnya pasanglah genteng dengan rapih dan rapat.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: TIPS SEBELUM MEMASANG GENTENG



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " TIPS SEBELUM MEMASANG GENTENG"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |