TIPS MUDAH MENGGANTI KERAMIK



Mengganti Keramik Rumah Minimalis Urbanindo
Ketika ada salah satu dari beberapa lantai keramik anda yang rusak di rumah minimalis Anda, entah karena tertimpa beban berat atau tanahnya ambles. Mungkin anda merasa bingung dengan bagaimana cara termudah untuk memperbaiki atau mengganti keramik yang rusak tersebut. Kesulitan yang anda bayangkan tidak akan anda alami apabila anda sudah mengetahui tips mudah mengganti keramik berikut ini :

1. Lepaskan nut keramik
Nut keramik merupakan perekat antara keramik satu dengan keramik yang lain. Disamping itu nut juga berfungsi untuk menutup celah diantara keramik. Oleh karena itu bila ada salah satu keramik yang pecah maka cara pertama yang harus anda lakukan adalah melepas nut keramik. Anda bisa menggunakan cetok atau batel kecil untuk menghancurkan nut. Pecahkan atau lepaskan nut dengan hati-hati jangan sampai mengenai bagian keramik yang masih baik. 

2. Lepaskan keramik yang rusak
Anda bisa menggunakan alat pipih yang kuat seperti cetok untuk mengangkat keramik yang pech tersebut. Dengan cara masukkan alat tersebut melalui celah nut yang sudah dihancurkan. Congkel keramik yang rusak dengan pelan-pelan. Atau anda bisa langsung saja memukuli keramik yang rusak itu namun hal ini membutuhkan keahlian khusus.

3. Pasang keramik
Setelah anda berhasil mengangkat keramik yang rusak. Ratakan dulu tempat yang akan dipasangi keramik baru itu. Ukur dengan teliti agar ketinggian keramik yang baru sama dengan keramik yang lama. Berilah lapisan semen untuk merekatkan keramik baru. Lalu letakkan keramik baru dengan ditekan atau dipukul pelan-pelan. 

4. Pasang lagi nut keramik
Keramik baru sudah terpasang dengan rapih dan rata. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasang kembali nut diantara celah-celah keramik yang baru saja anda pasang. Gunakan semen khusus nut agar hasil lebih maksimal. Kemudian bersihkan sisa nut yang telah  mengotori keramik.

Sekarang anda bisa mencoba sendiri untuk memperbaiki keramik lantai yang rusak tanpa harus memanggil tukang. Anda tidak perlu lagi takut untuk merenovasi lantai rumah sendiri.

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: TIPS MUDAH MENGGANTI KERAMIK



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "TIPS MUDAH MENGGANTI KERAMIK"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |