Tips Mengajarkan Anak Rajin Merawat Rumah




Pendidikan dini agi anak sangatah penting karena ketika masa kanak kanak itulah masa emas dimana pendidikan karakter dibuat. Masa kanak kanak yang diarahkan dengan baik maka akan menghasilkan output anak yang baik pula dan sebaliknya. Salah satu yang harus dilakukan orang tua kepada anak anaknya ketika masih dini adalah mengajarkan anak supaya rajin merawat rumah. Hal ini akan mencetak orang orang yang kelak benar rajin merawat rumahnya sendiri. adalah hal atau tips yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengajarkan anaknya rajin merawat rumah sebagai bekal karakter mereka di masa depan. 

Hal yang pertama yang bisa dilakukan oleh para orang tua adalah dengan memberikan contoh. Bagaimana seorang anak bisa rajin merawat rumah jika kedua orang tuanya tidak pernah memberikan contoh langsung. Jadilah orang tua teladan dengan rajin pula membersihkan rumah setiap hari sehingga bisa menjadi cerminnan bagi si anak yang dalam usia tersebut hanya bisa belajar dari melihat contoh yang disajikan. Memberikan contoh menyapu, menata kamar, dan membereskan tempat tidur misalnya akan membuat si anak rajin melakukannya sendiri nantinya. Berikan contoh yang baik saat merawat rumah minimalis dengan selalu tersenyum supaya trend positif bisa sampai kepada anak yang berarti bahwa segala kegiatan merawat rumah itu sangatlah menyenangkan, bukan sebagai beban yang harus dilakukan setiap hari.


Hal penting lainnya yang wajib dilakukan oleh para orang tua ketika hendak mengajarkan anak mereka untuk rajin merawat rumah adalah dengan membiarkan anak untuk membereskan tempat tidurnya sendiri. Banyak orang tua yang menyuruh pembantu untuk membereskan tempat tidur anaknya atau melarang anaknya untuk beres beres. Hal ini justru akan berdampak negatif pada menjadi malasnya nanti sang anak di kemudian hari. Dan hal semacam inilah yang sebenarnya harus diwaspadai oleh para orang tua yang justru keliru dalam mendidik anak supaya rajin merawat rumah mereka nantinya. Karena ketika kita salah mendidik anak di masa kecilnya maka akan sulit merubah prilaku mereka di saat remaja kelak.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Tips Mengajarkan Anak Rajin Merawat Rumah



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mengajarkan Anak Rajin Merawat Rumah"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |