Ciri dan Gejala Penyakit Jantung yang Patut Diwaspadai



Penyakit jantung biasanya diderita oleh kaum separuh baya hingga lanjut usia walapun yang masih muda juga memiliki resiko yang sama. Penyakit jantung yang sering menyerang ialah penyumbatan pembuluh jantung. Apa saja gejala penyakit jantung? Dan bagaimana menjaga kesehatan jantung? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Ciri-ciri awal gejala penyakit jantung:
Penyakit Jantung

Nyeri pada dada yang disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah dalam jantung sehingga pasokan oksigen untuk jantung berkurang. Nyeri di dada disertai sensasi di remas-remas dan rasa sakit.
Mengeluarkan keringat meskipun sedang tidak melakukan aktivitas apapun. Area yang umumnya mengeluarkan keringat adalah area telapak tangan dan telapak kaki. Ini merupakan tanda kerja jantung yang lemah.
Jantung berdebar kencang disertai rasa cemas. Penderita penyakit jantung akan merasa jantungnya berdebar lebih kencang tanpa alasan tertentu yang disertai rasa cemas yang berlebihan.
Sesak napas. Kontraksi otot yang tidak normal pada jantung berpengaruh pada paru-paru. Akibatnya proses pernapasan terganggu dan penderita merasa sesak napas/kesulitan bernapas.
Sakit kepala. Rasa sakit di kepala muncul karena aliran oksigen dalam darah yang menuju otak berkurang sehingga kerja otak menurun.
Rasa letih yang berlebihan. Penderita penyakit jantung biasanya mudah merasa lelah meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Hal ini disebabkan karena kerja jantung yang tidak normal, pasokan oksigen ke seluruh tubuh menjadi lambat.
Tubuh yang membengkak. Jika sudah pada tahap yang parah, badan penderita dapat menjadi bengkak karena aliran darah yang kurang lancar. Apabila hal ini terjadi, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk menghindari penyakit jantung, mulailah dengan mengganti pola hidup yang sehat. Olahraga lebih teratur, serta memilih makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung. Produk dari Tropicana seperti Tropicana minyak jagung dan Tropicana minyak kanola adalah produk minyak bebas kolesterol yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Ada juga produk Tropicana Noodles dengan berbagai rasa yang lezat tanpa lemak yang cocok untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk jantung. Tropicana dapat dijadikan solusi mudah untuk menghindari gejala penyakit jantung.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Ciri dan Gejala Penyakit Jantung yang Patut Diwaspadai



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Ciri dan Gejala Penyakit Jantung yang Patut Diwaspadai"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |