Cara Stimulasi Bayi Pada Usia 3-6 Bulan



Stimulasi Bayi Zwitsal
Usia 3-6 bulan merupakan salah satu masa yang sangat penting bagi pertumbuhan si bayi. Dimana pada masa ini bayi akan banyak belajar ini itu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Selain itu pada usia 3-6 bulan bayi akan sering bersuara dan memprotes ketika ia tidak mendapatkan apa keinginannya. Nah untuk itu memberikan stimulasi bayi pada usia 3-6 bulan sangat penting loh bunda. Jadikanlah masa ini menjadi masa yang sangat seinmbang untuk mengoptimalkan pertumbuhan sibayi sehingga bayi bisa menunjukan perkembangan yang signifikan dari setiap stadium perkembangannya.

Stimulais yang bisa anda berikan pada usia 3-6 bulan pada bayi misalnya adalah cara menghentakan badannya, cara duduk, cara merangkak, dan cara berbicara. Bagi anda yang ingin memberikan stimulasi cara menghentakan badan sibayi anda bisa mengankat sibaya perlahan keudara lalu secara pelan – pelan anda turunkan sibayi hingga menyentuh dasar bisa paha anda atau lantai, nah pada saat ini si bayi akan berusaha menghentakan kakiknya dan loncat atas bawah, lakukan sesering mungkin. Kemudian ajarkan bayi cara duduk yang benar dan tegak. Untuk pertama – tama bayi biasanya butuh penyanggah tubuh atau punggung, selalu senderkan bayi pada tubuh anda atau pada media yang rata hal ini agar menjaga bayi untuk selalu tegap dan tidak bungkuk. Nah untuk membantu bayi belajar merangkak anda bisa memberikan atau meletakan makanan seperti kue atau biskuit didepan bayi dengan jarak yang jauh dan tidak bisa dijangkau oleh sibayi, pada masa ini bayi akan belajar meraih barang atau benda didepannya, hindarkan bayi dari benda – benda kecil seperti mainan kecil atau pil/obat dari jangkauan si bayi. Untuk melatih cara bicara sibayi anda bisa memberikan ucapan atau kata – kata yang mudah di serap bayi seperti mama atau kata papa.

Dalam masa pertumbuhan dan perkembangan si bayi tentunya komponen lain yang mendukung dibutuhkan seperti perlengkapan menjaga kulit dan tubuh bayi dari udara atau lingkungan sekitar sehingga bayi terhinda dari kulit sensitif. Nah bunda bisa memberikan zwitsal sebagai produk awal menjaga tubuh bayi. Stimulasi bayi yang diimbangi dengan perawatan tubuh yang tepat dapat mengoptimalkan tumbuh kembangnya.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Cara Stimulasi Bayi Pada Usia 3-6 Bulan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Stimulasi Bayi Pada Usia 3-6 Bulan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |