Cara Sembunyikan Aplikasi Android Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi



Menyembunyikan aplikasi Android dari daftar menu ataupun drawer memang sering dilakukan pengguna Android, ini untuk mencegah oranglain untuk menngoperasikan aplikasi tersebut. Nah pada kesempatan ini admin akan share cara sembunyikan aplikasi dengan menggunakan bantuan aplikasi ketiga dan tanpa menggunakan aplikasi.

Menggunakan Aplikasi Hide App-Hide Application Icon
  • Cari aplikasi Hide App-Hide Application Icon di Play Store dengan menggunakan kata kunci “hide apps”  
  • Jika sudah ketemu silahkan install aplikasi dan jalankan.
  • Aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan perangkat sobat sudah dalam keadaan root sebelum menggunakan aplikasi ini. Bila sudah silahkan tap Check Now dan ikon plus untuk tambahkan aplikasi yang akan disembunyikan.
  • Beri tanda centang pada aplikasi yang ingin disembunyikan lalu tap tombol Save. Aplikasi akan menawari pengguna untuk mengatur kode PIN sebagai pengaman sehingga tidak semua orang bisa menjalankan aplikasi ini dan menampilkan kembali aplikasi yang tersembunyi.

  • Tap Set it kemudian buat kode PIN yang mudah diingat.
  • Bila sudah, cobalah cari ikon aplikasi yang disembunyikan dan pasti aplikasi tersebut sudah tidak terpampang di menu ataupun drawer.
  • Untuk menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan tadi silahkan buka aplikasi Hide Apps ini dan tap salah satu dari mereka dan tap Unhide.
Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Aplikasi 
Untuk cara kedua, apabila sobat sudah menggunakan launcher pihak ketiga seperti Nova Launcher atau Dodol Launcher yang sekarang jadi Line Launcher maka sobat tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti cara pertama tadi. 
 
Ini karena launcer-launcher tersebut telah sediakan tool untuk menyembunyikan aplikasi. Jika sobat mengunakan Dodol Launcher maka tinggal tap tombol menu lalu tap tiga titik menu di sudut kanan atas dan tap Hide apps kemudian pilih aplikasi yang akan disembunyikan dan tap OK. 
 

 
Mudah kan? Silahkan sobat coba pada perangkat Android sobat dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat dirumah!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Sembunyikan Aplikasi Android Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Sembunyikan Aplikasi Android Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |