Gejala Penyakit Diare Dan Cara Pengobatannya



Lifebouy Cegah Diare
Apakah anda sering terserang diare jika Iya maka anda kurang menjaga kebersihan diri anda terutama pada kebersihan ketika melakukan kegiatan di kamar mandi dan ketika makan Penyakit ini sendiri seringkali terjadi di negara-negara berkembang tidak terkecuali di Indonesia bahkan Penyakit ini juga menjadi pembunuh yang paling banyak terhadap anak-anak Lantas apa saja gejala-gejala penyakit diare ini Berikut ini adalah gejala gejala tersebut.

1. Sering buang air besar dengan frekuensi yang sering
Salah satu gejala diare yang paling mencolok adalah meningkatnya frekuensi buang air besar. Biasanya seseorang yang terkena penyakit ini akan buang air besar lebih dari 4 kali sehari padahal batas yang normal nya adalah 1 hingga 2 kali dalam sehari.
2. Tekstur feses yang cenderung encer ataupun lembek
Ketika seorang penderita penyakit ini sedang melakukan buang air besar maka feses yang dikeluarkan akan berbentuk cair ataupun lembek. Hal ini sangat jauh berbeda pada orang normal yang di mana feses dikeluarkan bertekstur padat.
3. Mengalami kram pada perut
Penyakit ini tidak hanya membuat perut serasa dikocok akan tetapi juga dapat menyebabkan kram pada organ tubuh tersebut. Biasanya hal ini terjadi ketika selesai melakukan buang air besar.
4. Mengalami dehidrasi
Karena feses yang dikeluarkan lebih cair tentunya juga sangat banyak mengandung air maka secara langsung tubuh juga akan kekurangan cairan sehingga dapat menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, bagi seorang penderita diare setelah ia melakukan buang air besar maka ia harus meminum satu hingga dua gelas air putih untuk mengganti cairan yang hilang tadi.
5. Sering terjadi rasa mulas
Rasa mulas ini tidak terkadang tidak menunjukkan bahwa bahwa penderita diare harus melakukan buang air besar karena ketika melakukan hal tersebut feses yang dikeluarkan tidak ada melainkan hanyalah rasa mulas yang sangat mengganggu.

Itulah gejala penyakit diare. Untuk pengobatannya anda mengkonsumsi obat anti diare dan mengkonsumsi oralit untuk menggantikan cairan tubuh. Selain itu, pastikan anda mencuci tangan menggunakan sabun cair Lifebuoy ketika setelah melakukan buang air besar agar tangan anda terhindar dari bakteri penyebab diare tersebut.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Gejala Penyakit Diare Dan Cara Pengobatannya



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Gejala Penyakit Diare Dan Cara Pengobatannya"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |