Cara Mudah Restore iPhone Menggunakan iTunes



Kita tau iOS pada Apple memang dirancang sangat baik namun mesti sebaik apapun tetap terkadang pengguna iPhone mengalami masalah pada softwarenya dan masing-masing masalah tersebut miliki solusi tersendiri. Namun apabila masalah tersebut semakin menumpuk tentu cara paling ampuh mungkin adalah merestore atau menghapus isinya hingga bersih atau kembali ke keadaan semula.
 
Dan apabila masalah software tersebut tidak berat, ada cara lain yang lebih mudah serta tidak membutuhkan iTunes sama sekali. Namun jika iPhone sobat benar-benar tidak merespon atau di layar tertuliskan “Connect to iTunes”, maka sobat harus me-restore perangkat menggunakan iTunes.

Ini langkah-langkah restore iPhone menggunakan iTunes bagi sobat pengguna perangkat iPad maupun iPod Touch milik Apple.
  • Nonaktifkan fitur Find My iPhone terlebih dulu karena jika fitur tersebut belum dimatikan maka proses restore tidak akan bisa dilanjutkan.
  • Nonaktifkan fitur Find My iPhone dengan masuk ke aplikasi Settings >> pilih iCloud >> lalu Find My iPhone >> geser tuasnya dan masukkan kata sandi Apple ID pengguna
  • Sambungkan iPhone dengan komputer atau laptop kemudian jalankan iTunes. Pastikan iTunes sobat merupakan versi yang terbaru, ini dimaksudkan agar proses restore berjalan dengan baik serta tanpa masalah.
  • Klik tombol “Restore iPhone…“, maka akan muncul jendela baru yang menanyakan apakah sobat akan membuat backup data terlebih dulu. Jika belum, sangat disarankan untuk melakukannya agar nantinya sobat tidak kehilangan data-data penting.
  • Selesai backup, akan muncul jendela konfirmasi berikutnya. Klik “Restore” – atau bisa juga “Restore and update” jika versi iOS sobat bukan yang terbaru dan tunggu sampai prosesnya selesai.
Sebagai catatat, bahwa selama proses restore berlangsung maka iTunes akan lakukan verifikasi dengan server sekaligus mengunduh iOS versi terbaru untuk di-install menuju perangkat sehingga pastikan komputer atau laptop yang sobat pakai telah tersambung dengan internet.

Mudah kan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi sobat dan bisa menambah wawasan! Jangan lupa untuk simak info yang lainnya ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mudah Restore iPhone Menggunakan iTunes



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mudah Restore iPhone Menggunakan iTunes"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |