Cara Memilih Gendongan Bayi Agar Nyaman Digunakan



Perlengkapan Bayi
Salah satu item yang wajib dimiliki saat memiliki bayi adalah gendongan bayi . Gendongan ini biasanya terbuat dari kain yang dikaitkan menggunakan ring khusus. Gendongan jenis ini lebih disukai oleh ibu-ibu muda zaman sekarang mengingat lebih praktis dan lebih mudah dalam penggunaannya. Namun untuk menggunakan gendongan ini tidak sembarangan karena jika sembarangan bisa membuat bayi kurang nyaman bahkan melukai bayi. Cara agar penggunaan gendongan ini tetap aman tentu saja dimulai dari pemilihannya. Untuk itulah pada informasi kali ini akan diulas mengenai cara memilih gendongan untuk bayi supaya membuat bayi merasa nyaman. Bagaimanakah cara memilihnya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Cara untuk memilih gendongan khusus bayi adalah sebagai berikut:

Nyaman untuk Anda kenakan
Pertama pilih gendongan untuk bayi yang nyaman untuk Anda kenakan. Maksudnya nyaman adalah tidak membuat Anda tersiksa manakala digunakan untuk menopang berat si kecil. Anda bisa menggunakan gendongan yang memiliki tali lebar untuk mengatasi permasalahan ini.
Nyaman untuk si kecil
Belilah gendongan khusus bayi yang memiliki lebar sehingga bisa menggendong bayi Anda dengan baik. Pastikan juga tulang bayi Anda tidak melengkung pada saat menggunakan gendongan ini.
Belilah gendongan sesuai dengan keperluan. Jika hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari dan lebih intens digunakan, lebih baik beli yang memiliki kekuatan kain lebih kuat. Namun jika digunakan untuk sesekali saja Anda bisa memilih desain gendongan yang lebih formal.
Pilih gendongan dibuat dari bahan kain yang nyaman,

Itulah beberapa cara untuk memilih gendongan bayi yang tepat. Perlu diingat dalam memilih gendongan ini Anda juga harus memperhatikan usia bayi. Karena usia bayi juga berpengaruh terhadap gendongan khusus bayi yang akan Anda beli. Jika bayi Anda masih kecil tentunya tak mungkin Anda membeli gendongan yang digunakan untuk bayi yang sudah batita.

Selain tepat memilih, Anda juga harus mengetahui beberapa hal yang tidak boleh dilakukan manakala menggunakan gendongan ini. Antara lain adalah sebagai berikut:

Pakaikan pakaian yang nyaman untuk bayi. Mengingat saat di dalam gendongan akan membuat bayi lebih gerah.
Pegang tulang belakangnya secara baik sehingga tidak menyebabkannya cedera.
Jangan menggendong dengan posisi tulang bayi terlalu membungkuk karena bisa membuatnya bungkuk saat dewasa.
Pastikan bayi digendong dengan posisi yang nyaman. Apabila rewel, segera benahi posisi gendongan Anda.

Itulah beberapa cara untuk memilih gendongan serta Kasur bayi yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda. Adanya informasi ini diharapkan juga membuat Anda lebih mahir saat menggendong buah hati Anda menggunakan gendongan. Tips terakhir, sebaiknya jangan menggendong bayi terlalu lama karena hal tersebut bisa membuatnya lelah. Demikianlah informasi ini dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda. selamat mencoba!
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Cara Memilih Gendongan Bayi Agar Nyaman Digunakan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Memilih Gendongan Bayi Agar Nyaman Digunakan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |