Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Tanpa iTunes



Bagi sobat pengguna iPhone tentunya sudah tau bahwa Apple telah lama tawarkan penggunanya kemudahan ketika menikmati konten musik. Sobat siapkan kartu kredit atau iTunes gift card maka sobat tinggal pilih lagu yang ingin dibeli dari iTunes Store dan lagu tersebut akan langsung tersimpan dalam library.
 
Akan tetapi untuk lagu-lagu koleksi pribadi di iPhone sobat, jika ingin menikmatinya ternyata tak semudah yang dibayangkan. Jika di Android pengguna tinggal memindahkan file dari komputer ke smartphone namun berbeda halnya bagi pengguna iPhone karena harus memakai iTunes yang mana terkenal akan proses syncing yang membingungkan.

Namun apabila sobat hanya ingin menjejalkan koleksi musik pribadi ke dalam iPhone, iTunes sebenarnya bukanlah satu-satunya opsi karena ada cara lain memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes yakni dengan software CopyTrans Manager. Software tersebut gratis dan dapat dipergunakan bagi semua pengguna PC Windows. Begini cara memindahkan lagu ke iPhone dengan aplikasi CopyTrans Manager :
  • Pastikan komputer sudah ter-install iTunes versi terbaru, ini karena komputer perlu driver yang tepat agar semua proses memindahkan file ke iPhone berjalan lancar.
  • Buka iTunes dan biarkan komputer mengenali iPhone. Jangan lupa klik “Trust” pada iPhone saat muncul sebuah pop-up yang menanyakan apakah sobat memang sengaja ingin mengakses data iPhone dari komputer tersebut.
  • Nah dari sini sobat sudah tak butuh iTunes sama sekali. Silahkan suka browser dan kunjungi situs CopyTrans untuk mengunduh versi terbarunya. Cari CopyTrans Manager lalu klik Download zip. Tidak perlu yang installer karena sobat hanya butuh CopyTrans Manager saja
  • Selesai mengunduh, extract dari file zip tersebut dan jalankan CopyTransManager.exe.
  • Pada posisi iPhone masih tersambung ke komputer, software akan langsung mengenali iPhone dan menampilkan semua lagu yang tersimpan di library-nya. Untuk memasukkan lagu, silahkan klik tombol Add di bagian atas kanan atau cara yang lebih mudah bisa membuka File Explorer dan memanfaatkan mekanisme drag-and-drop.
  • Jika sudah pilih lagu yang akan dimasukkan, jangan lupa tekan tombol Update di bagian atas kiri, tepat di sebelah simbol eject. Ini langkah yang krusial, karena jika lupa maka lagu yang dipilih tidak akan masuk ke library iPhone.
  • Tunggu hingga proses selesai. Sobat bisa lihat dari progress bar yang muncul di bagian bawah kemudian akan tampil tulisan “update complete” setelah semuanya selesai.

Mudah atau justru sulit? Silahkan sobat coba sendiri dirumah ya dan semoga berhasil. Jangan lupa simak info lainnya dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat semuanya! - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Tanpa iTunes



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Tanpa iTunes"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |