Kompetisi Business Plan Dalam ASEAN Young Socialpreneurs Program



amalan.id
Bisnis merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh seseorang agar mendapatkan penghasilan dengan cara menjual suatu produk baik jasa ataupun barang yang dimiliki. Untuk menciptakan dan membangun bisnis sehingga dapat mendukung perkembangan sosial dan juga perekonomian daerah, maka diselenggarakan ASEAN Young Socialpreneurs Program yang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Global Engagement Office UGM. Dalam kompetisi tersebut, Amalan.id berperan dengan menjadi juri.

CEO dan pendiri Amalan yaitu Arne Hartmann serta perwakilan dari Singapore Management University yang juga menjadi Director Public Relations di website tersebut yaitu Jonathan Chang menjadi juri untuk babak grand final di kompetisi Social Entrepreneurship yang diselenggarakan pada 18-19 September 2015. kompetisi tersebut terdiri dari 20 tim finalis, yang berasal dari perguruan tinggi atau organisasi yang ada di ASEAN dan Timor Leste akan bersaing dan berkompetisi.

Pada finalis yang terdiri atas kelompok muda mahasiswa kewirausahaan, selama 4 hari bukan hanya sekedar melakukan kompetisi namun juga mengikuti workshop yang telah ditentukan sebelumnya berkaitan dengan social entrepreneurship. Kegiatan lain yang dilakukan dalam acara ini adalah dengan melakukan kunjungan ke unit usaha sosial serta terlibat langsung atau berpartisipasi dalam mengikuti program kebudayaan. Global Engagement Office UGM juga memberikan kesempatan bagi para finalis untuk dapat belajar hal baru, menjalin hubungan dengan finalis lain dan sosial, menghasilkan ide yang dapat diimplementasikan atau digunakan serta ide yang dapat dipergunakan untuk mendukung adanya perkembangan di masyarakat.

Dalam kompetisi ASEAN Young Socialpreneur Program 2015, tim yang terdiri dari 3 orang dari usia 17-25 tahun tersebut tidak hanya diharuskan untuk berani membuat dan menciptakan rencana atau rancangan bisnis namun juga memberikan efek yang bagus dan dapat menyampaikan kepada juri, dengan baik mengenai rencana tersebut. Acara yang diadakan pada tanggal 16-20 September 2015 di Yogyakarta, jika memenangkan kompetisi dengan juri 2 diantaranya berasal dari Amalan.id yang berpengalaman di bidang kewirausahaan, investasi pertumbuhan dan mentor dari berbagai budaya tersebut, akan mendapatkan hadiah untuk memulai bisnis baru yang telah dibentuk atau direncanakan.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Kompetisi Business Plan Dalam ASEAN Young Socialpreneurs Program



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Kompetisi Business Plan Dalam ASEAN Young Socialpreneurs Program"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |