Gejala Kanker Mulut Rahim, Pencegahan dan Pengobatannya



Kanker mulut rahim adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita, kanker ini juga biasa dikenal dengan nama kanker servik. Penyakit ini menyerang wanita pada umur berapapun, tetapi yang paling beresiko menyerang wanita pada umur 30-45 tahun dan aktif secara seksual. Gejala kanker mulut rahim memang tidak mudah untuk dikenali pada stadium awal karena gejala yang mirip dengan gangguan kesehatan organ wanita pada umumnya. Sehingga membuat para pendirita stadium awal kanker servik sama dengan wanita normal. Gejala awal dari kanker serviks yang perlu anda ketahui seperti:

1. Keputihan abnormal. Keputihan lebih banyak, berbau, keputihan berwarna tidak normal seperti hijau, kekuningan atau coklat dan menimbulkan rasa sakit.
2. Pendarahan yang berlebihan baik saat menstruasi atau sebelum menstruasi.
3. Sakit atau nyeri di bagian paha, pinggul dan daerah kewanitaan.
4. Terjadi bengkak di area kaki tanpa sebab.
5. Rasa sakit saat sedang berhubungan seksual. 
6. Nyeri pada tulang.
7. Penurunan berat badan.

Bila anda merasa memiliki gejala kanker mulut rahim di atas segera hubungi rumah sakit terdekat untuk pengobatan lebih lanjut. Pengobatan yang dapat dilakukan untuk penderita kanker serviks dipengaruhi dari tingkat sadium. Pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan operasi pengangkatan serviks atau bila sudah memasuki stadium lanjut rahim juga perlu diangkat. Sedangkan untuk radioterapi adalah langkah alternatif pada kanker servik stadium awal, kadang radioterapi juga digunakan berbdanpingan dengan operasi. 

Tingginya kemungkinan bagi perempuan terkena gejala kanker mulut rahim membuat anda harus mempersiapkan masa depan dari sekarang. Salah satu cara yang dapat anda lakukan pertama adalah dengan berkonsultasi mengatur keuangan, masalah kesehatan dan lainnya dengan konsultas handal seperti Futuready yang dapat membantu anda merencanakan masa depan agar lebih tertata. Anda dapat menghindari kanker servik dengan memulai hidup sehat seperti tidak melakukan hubungan s*ks pada umur muda, tidak berganti-ganti pasangan berhubungan intim, tidak merokok, menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menjahui pergaulan bebas.  
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Gejala Kanker Mulut Rahim, Pencegahan dan Pengobatannya



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Gejala Kanker Mulut Rahim, Pencegahan dan Pengobatannya"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |