Cara Mengembalikan Data Terhapus Pada Memori Internal Smartphone



Pernahkan sobat mengalami masalah dimana data yang ada di memori internal smartphone kita terhapus secara tidak sengaja, tentu sobat bingung bagaimana cara mengembalikan data tersebut padahal data sangat penting.

Seperti kita tau bahwa memori internal tidak menghitung seperti drive atau memori eksternal, biasanya peralatan recovery Android hanya bisa mengembalikan data yang terdapat pada SD card kita. Jika sudah begini sobat tak perlu khawatir karena Android Data Recovery bisa memulihkan data pada memori internal perangkat. Aplikasi mampu bekerja pada OS Android 4.4 dan 5.0 dan bagi pengguna iPhone dapat menggunakan iPhone Data Recovery.

Dilansir dari Android Recovery, sobat perlu Android/iPhone Data Recovery yang merupakan program khusus guna mengembalikan kontak, pesan, history WhatsApp, gambar, musik dan video dari internal serta eksternal memori di smartphone. Selain itu sobat juga harus siapkan kabel USB dan komputer yang berjalan paling tidak di Windows 7 atau Mac.

Perlu diketahui bahwa sobat jangan menggunakan ponsel karena data baru yang ditambahkan berarti akan menghapus selamanya tempat file yang terhapus. Jadi data tidak bisa kembali seluruhnya karena sudah di-overwritten. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai smartphone sebelum melakukan hal ini agar nantinya smartphone tidak mati tiba-tiba.
  • Hubungkan Android/iPhone ke komputer dengan USB.
  • Enable USB Debugging kemudian silahkan ikuti langkah pada gambar di bawah ini!
  • Silahkan pilih jenis file yang akan dipindai dan mode apa yang akan dipakai. Saat menyelesaikan step ketiga maka software akan meminta memindai lalu pilih file yang ingin dikembalikan.
  • Sobat izinkan permintaan SupperUse dan mulai pemindaian >> Klik allow di tabel SupperUse dan centang remember >> setelah itu izinkan SuperSU dan SupperSU CMW dengan kembali  klik tombol allow >> lalu klik start.
  • Preview dan pulihkan file dari memori internal. Hasil pemindaian akan ditunjukkan dalam warna merah dan hitam. Silahkan lihat file sebelum memutuskan memulihkannya. Centang hanya yang warna merah karena mereka adalah file yang sudah terhapus >> klik recover di bagian bawah layar >> saat sudah selesai maka konten yang hilang telah ada di PC.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mengembalikan Data Terhapus Pada Memori Internal Smartphone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mengembalikan Data Terhapus Pada Memori Internal Smartphone "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |