Cara Kirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall ke Perangkat Lain



Pernahkan sobat ingin mengirim aplikasi atau game Android yang telah ter-install di smartphone ke perangkat lain? Jika iya mungkin ini sulit dilakukan atau bahkan mungkin tidak bisa. Namun kini ada aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan pengguna untuk mengirim aplikasi atau game yang sudah terinstal ke perangkat lain. 
  • Buka Play Store >> temukan aplikasi Apk Extractor.
  • Akan ada banyak sekali aplikasi namun admin sarankan menggunakan aplikasi buatan SmartDev team. Install aplikasi kemudian jalankan saja langsung dari Play Store.
  • Ketika berjalan, aplikasi akan tampilkan daftar aplikasi dan game yang sudah terpasang di perangkat >> silahkan pilih aplikasi atau game yang ingin dikirim.
  • Setelah aplikasi dipilih, pengguna akan dihantarkan ke jendela seperti ini. Untuk memulai proses ekstraksi >> tap ikon panah yang berada di bawah ikon aplikasi/game.
  • Setelah ekstraksi selesai, aplikasi akan memberikan notifikasi singkat di layar perangkat.
 
  • Ini berarti aplikasi sudah diekstrak ke format .apk, untuk melihat hasilnya silahkan buka folder melalui aplikasi manajemen file, File Manager – SD Card – APKExtractor.

Jika proses ini berhasil dan format .apk sudah didapat, pengguna bisa kirimkan file tersebut ke perangkat yang dimau. Lalu perangkat yang menerima bisa meng-install aplikasi secara manual. Mudah kan? Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Kirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall ke Perangkat Lain



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Kirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall ke Perangkat Lain"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |