Sewa Apartemen Ketimbang Ngekos, Kenapa Tidak?



Para perantau yang biasanya berupa karyawan dan juga mahasiswa di sebuah kota besar tentunya akan berpikir keras bagaimana caranya mereka bisa tinggal di kota tujuan mereka tersebut. Banyak pilihan tempat tinggal sementara bagi para perantau mulai dari rumah kontrakan, rumah kos kosan, sampai hunia sekelas apartemen yang disewakan. Lalu pada kesempatan ini kita akan coba membandingkan mengapa lebih baik sewa apartemen ketimbang ngekos dilihat tidak hanya dari segi harga akan tetapi dari keuntungan-keuntungan lainnya yang bisa didapatkan. Dengan begitu, maka sewa apartemen bisa dikatakan sebagai pilihan yang ideal. Kenapa tidak, jawabannya akan kita kupas pada kesempatan ini.
apartemen

Jika kita membicarakan harga sewa sebuah apartemen dengan sebuah kost-kostan di Jakarta saja misalnya tentu harganya sudah jauh berbeda. Harga sewa apartemen di jakarta biasanya dua kali lipat dari harga sewa sebuah kost-kostan per tahunnya. Kita sebut saja harga sewa kost-kostan di Jakarta yang rangenya dari delapan juta sampai sepuluh juta rupiah per bulannya untuk kelas standard, sedangkan harga sewa apartemen tandar per tahunnya mencapai lima belas sampai du puluh juta rupiah dan tentunya jika kita hanya melihat masalah harga tentu lebih mahal sewa apartemen. Nah alangkah lebih baiknya jika harga tersebut dibedah dengan aturan dari kost atau apartemen sehingga akan ketahuan mana sebenarnya yang lebih murah. Ternyata. 
Kost dengan range harga segitu hanya memperbolehkan satu penghuni saja sedangkan apartemen dengan harga tersebut bebas berapa pun penghuninya. Sehingga jika apartemen disi oleh dua sampai tiga orang maka harga sewanya kan setara dengan harga sewa sebuah kots-kostan dan dalam segi fasilita tentunya sudah sangat jauh berbeda karena apartemen sudah pasti menang kalau urusan kualitas ketimbang kost-kostan. Apalagi jika semakin banyak diisi sesuai kapasitas misalnya empat orang maka malahan harga sewa sebuah apartemen jauh lebih murah ketimbang harga sewa kost-kost dan ini menjadi salah satu bukti otentik yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan nantinya. Maka dari itu, sewa apartemen ketimbang kost, kenapa tidak?
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Sewa Apartemen Ketimbang Ngekos, Kenapa Tidak?



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Sewa Apartemen Ketimbang Ngekos, Kenapa Tidak?"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |