Registrasi Kartu SIM Terbaru Begini Caranya!



Seperti kita ketahui bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika mulai Selasa lalu resmi membuat peraturan registrasi baru bagi pembeli kartu perdana prabayar dan telah mulai diberlakukan.

Jika sebelumnya pembeli nomor yang melakukan registrasi prabayarnya maka sekarang ini penjual kartu prabayar yang akan melakukannya saat transaksi. Kemudian data pelanggan tidak disimpan oleh penjual kartu prabayar namun disimpan oleh operator seluler yang mengeluarkan SIM card tersebut. Jadi pembeli nomor atau SIM Card tidak bisa sembarangan mengaktifkannya.
 
 
Apabila sobat hendak membeli dan belum tau bagaimana caranya maka berikut ini cara lakukan registrasi SIM card prabayar terbaru :
  • Ketika akan membeli kartu SIM perdana, jangan lupa untuk pelanggan wajib membawa identitas resmi yang masih berlaku seperti KTP/Paspor/SIM/Kartu Pelajar, dan sebagainya.
  • Registrasi kartu perdana akan dilakukan oleh penjual kartu SIM yang telah memperoleh identitas resmi dari operator sebagai penjual.
  • Pelanggan wajib menunjukkan tanda pengenal asli dan kemudian penjual akan mendata nomor identitas, nama lengkap, tempat tanggal lahir serta alamat sesuai identitas.
  • Kartu SIM perdana prabayar akan diaktifkan penjual dan nomor bisa mulai digunakan
Menurut aturan, kewajiban registrasi kartu perdana ini sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 23/Kemenkominfo/10/2005. Menurut Ketua BRTI Kalamullah Ramli, pendataan yang lebih terverifikasi seperti di atas akan mencegah penyalahgunaan penggunaan nomor prabayar seperti SMS spam dan pencegahan tindak pidana.

Jadi sekarang menggunakan SIM Card harus lebih hati-hati dan digunakan sebaiknya, jika salah menggunakan nya untuk hal-hal negatif maka bisa kena pidana lho!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Registrasi Kartu SIM Terbaru Begini Caranya!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Registrasi Kartu SIM Terbaru Begini Caranya!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |