Mencuci Piring, Aktivitas Ibu Rumah Tangga Penghilang Stress




aktivitas ibu
Mencuci piring, aktivitas ibu rumah tangga penghilang stress - Siapa bilang jika seorang ibu yang tidak bekerja adalah seseorang yang jauh dari tekanan atau stress. Kenyataannya aktivitas ibu rumah tangga yang bisa dibilang stagnan atau cenderung tetap bisa membuat mereka lama-lama akan menjadi bosan. Sehingga mau tidak mau, harus dicari cara agar rasa bosan ini tidak semakin menumpuk yang akhirnya berdampak tidak baik terhadap keharmonisan keluarga. Apalagi jika cara pelampiasan yang dipilih tidaklah tepat.

Untuk melepaskan diri dari kebosanan ini sebenarnya ada banyak cara yang dilakukan. Namun perlu diingat haruslah cara-cara yang positif, seperti misalnya:

1.    Bergabung dengan klub olahraga, seperti senam, yoga, tenis, bola voli atau jenis olahraga yang lainnya.
2.    Mengambil beberapa kelas kursus. Seperti menjahit, memasak, membuat tas ataupun kursus lain yang diminati.
3.    Mencoba berbisnis kecil-kecilan, seperti berjualan online, menerima pesanan kue atau apapun yang sesuai ketrampilan.
4.    Menambah pengetahuan dengan membaca.

Memang tak semua orang mau melakukan hal ini. Ada banyak alasan yang dikemukakan, seperti misalnya tak punya banyak waktu, malas mencoba hal baru dan tak ketinggalan masalah biaya.

Tapi sebenarnya ada aktivitas wanita rumah tangga yang bisa untuk menghilangkan stress dan tidak butuh biaya ataupun menyita banyak waktu. Yaitu mencuci piring, karena aktivitas ini dianggap seperti meditasi dan hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli. Adapun alasannya adalah:

•    Suara gemericik air dari keran akan membuat mereka yang mencuci piring akan merasa berada pada keadaan yang tenang dan berfokus pada perabot yang dicuci tersebut.
•    Bau sabun bisa menjadi aromatherapy sendiri yang membantu orang lebih rileks dan nyaman.
•    Suhu air yang mengenai kulit akan menjadikan sensasi tersendiri.

Khusus untuk sabun cuci, sayangnya tak banyak yang aman digunakan dan memiliki manfaat seperti yang disebutkan diatas. Tapi jika Anda menggunakan sabun cuci piring dari Sunlight tentu aktivitas ibu rumah tangga berupa mencuci piring ini memenuhi tujuannya sebagai sarana meditasi. Terbuat dari ekstrak alami jeruk nipis dan lemon, tentu membuat Sunlight tak hanya bermanfaat untuk therapy tapi juga aman di kulit. Serta yang paling penting membersihkan noda super bersih dan cepat. - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Mencuci Piring, Aktivitas Ibu Rumah Tangga Penghilang Stress



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Mencuci Piring, Aktivitas Ibu Rumah Tangga Penghilang Stress"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |