Langkah-langkah dalam Mengajukan Program KPR



kredit rumah
Sebagai salah satu pihak sudah berkeluarga dan sudah tak tinggal bersama orang tua, Anda dapat membeli sebuah rumah. Namun karena harga hunian yang tak murah dan selalu bertambah tinggi ini menjadikan kendala. Hingga mengambil langkah untuk menyewa rumah dalam kurun waktu tertentu, dari hitungan satu bulan ataupun satu tahun bahkan lebih. Lantas, apakah selamanya akan menyewa rumah milik orang lain, tidakkah Anda ingin bertempat tinggal di rumah milik pribadi? Tentunya sangat ingin, bukan? Anda dapat memilih program Kredit Rumah KPR sebagai salah satu cara yang mudah untuk memiliki sebuah rumah.

Program tersebut pun sudah banyak diterapkan oleh pihak bank dan nantinya Anda dapat mengajukan permohonan atas program itu. Dalam program ini, pada umumnya pihak bank akan membantu 75% dari harga yang ditawarkan, ada pula yang bervariasi. Sehingga kekurangannya ialah dari uang Anda sendiri, kemudian dari pinjaman tersebut dapat Anda kembalikan dalam jangka tertentu. Tak lupa akan ada biaya-biaya yang harus ditanggung oleh pihak pemohon.

Prosedur dari pengajuan kredit pemilikan rumah oleh seorang pemohon cukup bervariasi. Seperti halnya dengan beberapa langkah berikut ini:

•    Menyiapkan syarat-syarat pengajuan.
•    Pastikan bahwa rumah yang dipilih mempunyai kerjasama dengan pihak bank sehingga tak perlu menunggu persetujuan dalam waktu tertentu.
•    Menyiapkan uang tunai setidaknya 25% hingga 30% dari harga rumah.
•    Memilih stimulasi anggaran, mulai dari biaya administrasi, bunga, asuransi, dll.
•    Negosiasi selesai.

Dari beberapa langkah tersebut dapat dikatakan bahwa proses pengajuan kredit rumah dengan bank cukup simple. Akan tetapi bisa terbalik bilamana pihak bank tak menyetujui atau rumah yang Ada pilih karena alasan tertentu. Teruntuk itu, ada baiknya bilamana Anda memilih rumah yang developernya bekerja sama dengan bank tersebut. Pilihan ini jauh lebih aman akan keadaan rumah terutama dari segi dokumennya, kemudian kelayakannya pun iya. Teruntuk Anda yang menginginkan kemudahan dalam proses pembelian rumah secara kredit dapat bergabung dengan BTN. Yang mana bank ini telah menyediakan program KPR yang aman, nyaman nan terjangkau.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Langkah-langkah dalam Mengajukan Program KPR



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Langkah-langkah dalam Mengajukan Program KPR"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |