Kiat Mencuci Pakaian Dengan Benar Dan Mudah



Watt Mesin Cuci
Bagi ibu rumah tangga, berbagai pekerjaan rumah merupakan rutinitas sehari-hari yang seakan tidak pernah habis. Namun jika anda mengetahui teknik yang benar dalam mengerjakannya, maka semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah absen dalam agenda harian anda adalah mencuci pakaian. Tulisan kami kali ini akan sangat membantu anda dalam hal mencuci pakaian, apalagi jika anda sedang belajar mencuci baju sendiri. Selain cara mencuci, deterjen yang dipilih untuk mencuci baju juga sangat penting dan perlu diperhatikan. Cara mencuci baju dan deterjen yang tepat akan membuat kegiatan mencuci menjadi lebih mudah, bahkan bisa mempengaruhi watt mesin cuci di rumah anda. berikut ini kami akan membahas segala sesuatu tentang mencuci pakaian.

Sebelum anda mulai mencuci, siapkan terlebih dahulu peralatan yang akan diperlukan seperti ember ukuran secukupnya untuk tempat pakaian, sikat pakaian untuk menghilangkan noda membandel, alas cuci baju jika diperlukan, deterjen Rinso cair anti noda yang berfungsi juga sebagai pewangi pakaian, air bersih yang bersumber dari air sumur atau PAM. Setelah semua alat sudah anda siapkan, berikut langkah mencuci pakaian yang benar.

pertama, pisahkan pakaian berdasarkan tingkat kotornya mulai dari kotor ringan hingga berat. Pakaian yang tingkat kotornya termasuk berat akan mengalami perlakuan khusus untuk menghilangkan noda membandel.

Kedua, rendam pakaian. Dalam merendam pakaian, anda bisa langsung merendam baju kotor menggunakan Rinso cair anti noda selama kurang lebih 15-30 menit, jangan merendam terlalu lama karena dapat merusak pakaian anda. perlakuan ini berlaku untuk pakaian dengan tingkat kotor ringan dan berat.

Ketiga, kucek pakaian. untuk pakaian kotor ringan, anda bisa menguceknya dengan tangan hingga noda hilang dengan mudah. Jika pada pakaian terdapat noda membandel, anda bisa menggunakan sikat pakaian pada bagian baju yang terdapat noda membandel. Namun dalam menyikat pakaian ini perlu kehati-hatian dalam mengerjakannya agar tidak merusak pakaian.

Keempat, bilas pakaian yang telah dikucek atau disikat. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu air bersih untuk bilasan. Pada bilasan pertama anda membutuhkan air lebih banyak agar bisa sisa sabun dapat dihilangkan. Caranya, celup-celup pakaian dalam air bilasan sambil dikucek-kucek pelan. Lakukan selama 3-5 kali celupan lalu peras baju. Setelah itu bilas pakaian dengan air bersih hingga busa pada pakaian hilang.

Kelima, jemur pakaian di terik matahari. Sebelumnya, anda bisa memerasnya terlebih dahulu dengan hati-hati. Gunakan gantungan baju untuk beberapa jenis baju seperti kemeja.

Jika anda menggunakan mesin cuci, pastikan anda menggunakan deterjen yang terbaik seperti Rinso cair antinoda yang juga dapat menghemat watt mesin cuci.

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Kiat Mencuci Pakaian Dengan Benar Dan Mudah



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Kiat Mencuci Pakaian Dengan Benar Dan Mudah"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |