Cara Penggunaan Streaming Musik di YouTube



YouTube memang bukan hanya untuk melihat video dan trailer film saja namun banyak pengguna juga memanfaatkan YouTube untuk mendengarkan musik maupun menonton secara online. Karena layanan streaming musik yang ada pada situs web video berbagi tersebut akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Memang pengguna Android dan iOS ada kecenderungan mendengarkan musik sambil menonton di YouTube namun tentunya dengan resiko menguras kuota. Apabila sobat tidak ingin menghabiskan kuota pada smartphone hanya untuk mendengarkan musik secara streaming saja maka sobat perlu miliki tips untuk hal tersebut.


Nah tentunya sebelum itu sobat harus mengetahui beberapa trik dimana bisa dimanfaatkan sehingga nantinya saat mendengarkan musik akan jadi lebih enak melalui YouTube. Dikutip dari Indiatodayintech ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan ketika menggunakan streaming musik di YouTube!
 
Membuat Daftar Playlist
  • Membuat daftar playlist musik di YouTube seperti favorit dalam satu playlist sehingga ketika kita sedang beraktivitas seperti berolah raga atau bersepeda bisa dilakukan langsung melalui aplikasi mobile.
  • Klik "add to + button" sehingga pengguna bisa memilih playlist tertentu, membuat yang baru atau menambah "Watch later" playlist. Pada aplikasi mobile cukup tersedia bagi pengguna Android, iOS namun belum tersedia untuk Windows Phone.
Modus Offline
  • Dukungan offline memang salah satu fitur baru yang ada pada YouTube dan fitur ini sangat penting untuk jaringan mobile yang minim konektivitas di daerah terpencil.
  •  Saat sedang mendengarkan dan menonton musik maka pengguna bisa tekan tombol khusus dengan mengunduh file di ponsel lalu mengaksesnya. Catatan bahwa tidak semua video bisa diunduh secara offline seperti video yang diunggah pada resolusi yang berbeda seperti 360 p atau 720 p.
Tidak Perlua Memakai PC
  • Bila sobat mengunduh banyak file video musik dari YouTube maka tidak perlu menggunakan  PC atau tablet. Karena file-file ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang telah diunduh di Google menggunakan format proprietary. Ini juga berlaku apabila sobat ingin berbagi file melalui bluetooth secara offline.
Mengunci Layar Smartphone
  • Ketika mendengarkan musik ada baiknya layar smartphone dikunci untuk kurangi pemakaian baterai. Bila ingin mendengarkan sekaligus menonton video musik, sebaiknya tingkat kecerahan kontras pada layar dikurangi untuk menghemat baterai.
Oke sobat itulah cara penggunaan streaming musik di YouTube, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi sobat dan bisa menambah wawasan bagi sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Penggunaan Streaming Musik di YouTube



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Penggunaan Streaming Musik di YouTube "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |