Cara Kembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang



Hai sobat, pernahkan mengalami dimana histori atau pesan di WhatsApp hilang setelah berganti smartphone.Bagi yang sudah mengetahui caranya tentu mudah namun bagi yang belum tau, begini cara mengembalikan pesan WhatsApp  tersebut dilansir dari PC Advisor:

Kembalikan Pesan WhatsApp di iPhone
Terdapat beberapa cara yang berbeda untuk menjaga percakapan pada iPhone namun yang paling mudah yakni memakai iCloud cadangan. 
  • Sobat perlu mengambil handset lama dan pergi ke WhatsApp Pengaturan >> Chats >> Obrolan Backup dan kemudian tekan Backup Now.
  • Di handset baru silahkan instal ulang WhatsApp, konfirmasi nomor telepon yang sama dengan yang dipakai pada ponsel lama dan sobat akan diminta mengembalikan riwayat obrolan 
  • Jika setuju maka cadangan harus dipasang, penuh dengan percakapan. Silahkan kembali ke pengaturan dan mengaktifkan fitur Auto Backup sekarang.

Kembalikan Pesan WhatsApp di Ponsel Android Memakai Kartu SD
Bila yang memiliki ponsel Android dengan kartu SD maka proses untuk mentransfer riwayat obrolan  cukup mudah.
  • Buka aplikasi >> tekan ikon Menu >> pergi ke Settings >> Chatting dan panggilan >> Chatting Backup. Sobat akan membuat cadangan pada kartu SD >> kemudian menukar ke handset baru 
  • Instal ulang WhatsApp pada perangkat pengganti (dengan kartu SD dimasukkan) dan aplikasi harus melihat cadangan sehingga secara otomatis mengembalikan riwayat obrolan.
Kembalikan Pesan WhatsApp di Ponsel Android Memakai PC
  • Pasang USB kabel pengisian untuk telepon >> pasang ujung lainnya ke PC. Jendela harus secara otomatis menginstal driver apapun yang diperlukan lalu sobat bisa menemukan telepon di bagian PC ini dari File Explorer.
  • Lihat melalui penyimpanan telepon hingga menemukan folder WhatsApp >> salin ke hard drive PC >> keluarkan telepon lalu hubungkan handset baru dan pindahkan folder WhatsApp ke penyimpanan internal.
  • Keluarkan telepon, instal ulang WhatsApp dan saat mengkonfirmasi nomor backup harus diakui dan sobat bisa mengembalikannya. Sekarang sobat memiliki semua percakapan sebelumnya di ponsel Android baru
Kembalikan Pesan WhatsApp di Android Menggunakan Google Drive
Cara yang sama bahwa iPhone memakai iCloud, perangkat Android akan mudah segera dapat menggunakan Google Drive untuk backup otomatis.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Kembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Kembalikan Pesan WhatsApp Yang Hilang "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |