5 Pilihan Makan Terbaik Sebagai Cara Menambah Berat Badan Secara Alami



Berat Badan
Di dunia ini terkadang manusia seolah tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah dimilikinya. Contohnya saja dalam urusan berat badan, orang yang berperawakan gemuk ingin memiliki bentuk tubuh yang kurus dan ada juga orang yang sudah memiliki tubuh kurus ingin memiliki badan yang gemuk. Jika ditarik kesimpulan antara keduanya mungkin lebih tepatnya mereka mendambakan tampilan bentuk tubuh serta berat badan yang ideal. Khusus untuk mereka yang memiliki tubuh kurus dan ingin menambah berat badannya supaya lebih terlihat berisi, ternyata hal tersebut tidak kalah sulitnya dengan orang yang tengah gencar menjalani program penurunan berat badan. Cara menambah berat badan bagi orang berperawakan kurus tidak cukup dilakukan dengan hanya banyak makan saja karena untuk memperoleh berat badan dengan kategori ideal dan sehat, makanan yang akan dikonsumsi sangat penting diperhatikan dan diperhitungkan besaran nutrisi serta gizinya.

Banyak sekali alasan mengapa banyak orang yang begitu mendambakan memiliki berat badan yang ideal. Hal utama yang sering dikemukakan ialah demi penampilan yang lebih menarik. Bentuk badan yang ideal yang dimiliki oleh seseorang dinilai mampu meningkatkan rasa percaya dirinya dalam berinteraksi dengan lingkungannya. Akan tetapi alasan yang lebih utama yang diperhitungkan seseorang ketika ingin memiliki berat badan yang ideal ialah demi nilai kesehatan tubuhnya yang lebih baik. Untuk jenis makanan sendiri biasanya asupan makanan yang digunakan sebagai cara menambah berat badan adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung protein, kalori, serta nutrisi tinggi. Contok makanan sehat yang dapat dikonsumi untuk menjalani program penambahan berat badan yang ideal,sehat, serta alami tersebut antara lain seperti yang diuraikan berikut ini :
 

1.       Selai kacang cocok dikonsumsi bagi seseorang yang merasa kurus dan ingin menambah berat badannya. Kacang berpotensi baik dalam menaikan berat badan karena dalam kacang terkandung kalori dan protein tinggi. Selain protein dan kalori dalam kacang juga terkandung zat dan nutrisi lainnya seperti magnesium, folat, vitamin B3, dan juga vitamin E.
2.       Daging merah dapat dikonsumi untuk menambah berat badan karena dalam daging merah contohnya seperti steak terkandung protein tinggi yang berperan dalam peningkatan berat tubuh seseorang.
3.       Buah-buahan tropis dapat menjadi pilihan makanan untuk menambah berat badan. Buah tropis yang dimaksud adalah seperti pisang, nanas, ataupun mangga.
4.       Kacang-kacangan menjadi makanan selanjutnya yang dapat dimakan untuk program penambahan berat badan yang efektif. Mengapa kacang-kacangan dinilai ampuh menaikkan berat badan? Karena dalam kacang-kacangan contohnya saja seperti kacang almond tersimpan kandungan lemak serta nutrisi yang melimpah.
5.       Susu sapi murni menjadi minuman yang baik untuk meningkatkan berat badan. Susu sapi murni sangat kaya akan nutrisi tinggi seperti vitamin A dan juga vitamin D. Susu murni ini dapat dikonsumsi dengan beragam cara yaitu bisa dengan dicampurkan dengan oatmeal ataupun dijadikan creamer saat akan minum kopi.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: 5 Pilihan Makan Terbaik Sebagai Cara Menambah Berat Badan Secara Alami



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "5 Pilihan Makan Terbaik Sebagai Cara Menambah Berat Badan Secara Alami"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |