Windows Phone 8.1 Bisa Hapus/Pindah Aplikasi Dengan Beberapa Cara



Selamat sore sobat GapteK, masih ketemu lagi dengan admin dengan informasi seputar teknologi. Semakin canggih smartphone biasanya kapasitas storage juga makin gede sehingga ini membuatnya penggunanya senang karena bisa download berbagai aplikasi maupun game. Namun bagi yang smartphonenya memiliki storage terbatas maka menyisakan ruang penyimpanan atau storage adalah kewajiban, sobat bisa menghapus atau memindahkan aplikasi ke microSD card di Windows Phone 8.1.

Nah bagi kalian pengguna smartphone OS Windows Phone 8.1 patut berbangga karena menghapus aplikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mau tau bagaimana menghapus atau memindahkan aplikasi ke microSD card dengan mudah dan banyak cara? Begini tipsnya!
 
 
Cara Pertama menghapus aplikasi dengan masuk ke aplikasi >> tekan cukup lama pada aplikasi maka sobat akan diberikan pilihan ‘pin to start’ yakni membuat shortcut di halaman depan, ‘rate and view’ berikan tanda bintang atau review, ‘share’ yaitu berbagi ke jejaring sosial dan uninstall atau menghapus.

Cara kedua yaitu dengan masuk ke ‘storage sense’, maka sobat akan melihat berapa kapasitas penyimpanan keseluruhan dan berapa yang tersisa. 
  • Silahkan sobat pilih atau klik ‘phone’. Jika sudah masuk ke ‘storage sense’, pengguna bisa melihat isi dari aplikasi yang ada pada ponsel yang memenuhi ruang storage yang terdiri dari apps+games, music, videos, podcast, photos, email+messaging, documents, downloads, maps, system, temporary files dan other.   
  • Bila hanya ingin hapus atau pindahkan satu aplikasi maka cukup klik salah satu aplikasi dan sobat akan diberi pilihan untuk memindahkannya ke microSD card bagi ponsel yang memiliki slot microSD card atau menghapus (uninstall).
  • Dan jika ingin hapus lebih dari satu aplikasi sekaligus maka klik icon menu yang ada di tengah bawah layar >> ada pilihan ‘select all’ atau pilih aplikasi tertentu yang ingin dihapus atau dipindahkan. Jadi sobat bisa memindahkan beberapa aplikasi ke microSD card sekaligus.
  • Pengguna akan diminta konfirmasi sekali lagi apakah ingin melanjutkan tindakan dengan penjelasan tentang akan hilangnya data dan file pendukung pada aplikasi jika dihapus >> Pilih ‘yes’.
Mudah kan? Jadi buat sobat pengguna Windows Phone 8.1 enak nih karena bisa menghapus atau memindahkan aplikasi sehingga ruang penyimpangan bisa bernafas hehe. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi sobat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Windows Phone 8.1 Bisa Hapus/Pindah Aplikasi Dengan Beberapa Cara



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Windows Phone 8.1 Bisa Hapus/Pindah Aplikasi Dengan Beberapa Cara"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |