WhatsApp Versi Terbaru Hadir Fitur Baru



Siapa sih yang tak mengenal dengan aplikasi pesan instan WhatsApp ini, aplikasi yang sudah memiliki banyak pengguna ini bisa juga untuk bertelepon atau call. Tak hanya puas disitu saja, nyatanya WhatsApp hadir versi terbaru. WhatsApp telah mengupdate ke pengguna Android  dalam versi 2.12.367, dimana ada tiga pembaruan signifikan yang akan bisa dinikmati pengguna jika telah lakukan update. 
 
 

Dilansir dari AndroidAuthority, ketiga fitur itu tersebut diantaranya adalah pesan berbintang (starred message), pralihat mendalam (rich preview) serta dukungan fitur pembagian langsung atau direct share.

Starred Message 
  • Fitur ini memang sudah lama ditunggu-tunggu pengguna dan WhatsApp baru menguji cobanya pada awal November lalu. Fitur ini seperti layanan e-mail sehingga pengguna bisa membintangi pesan tertentu untuk membacanya nanti. 
  • Cara mengoperasikannya yakni cukup tekan agak lama pesan yang ingin dibintangi kemudian akan muncul ikon bintang di layar lalu tekan ikon tersebut.
  • Bila ingin membuka pesan yang telah dibintangi maka cukup buka tab "Chats" lalu pilih "Menu" dan tekan opsi "Starred Messages" maka pesan-pesan yang telah dibintangi akan muncul.
Rich Preview
  • Saat pengguna mengirim sebuah tautan misal situs web maka akan langsung muncul preview dari laman/situs tersebut.
  • Penerima bisa mengintip atau melihat terlebih dahulu isi maupun tampilan dari tautan yang diberikan jadi penerima bisa lebih tertarik membuka tautan tersebut. Dan jika sobat kurang nyaman dengan fitur Rich Preview maka bisa menonaktifkannya secara manual.
Direct Share
  • Fitur ini hanya akan bisa dijalankan pada OS Android 6 Marshmallow  
  • Fungsinya yakni bisa mempercepat proses pembagian tautan pada teman/kontak di WhatsApp karena selama ini jika ingin kirim tautan maka pengguna harus salin tautan kemudian menggulir kontak WhatsApp, membukanya, dan pindahkan tautan ke chatting di akun pengguna lain. Nah sekarang pengguna cukup salin tautan lalu pilih kontak WhatsApp yang ingin dikirimkan langsung dari opsi menu.
Gimana sobat menarik bukan? Ketiga fitur diatas sudah ada di aplikasi WhatsApp versi terbaru yang tersedia di Play Store. Silahkan download dan nikmati fitur barunya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: WhatsApp Versi Terbaru Hadir Fitur Baru



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "WhatsApp Versi Terbaru Hadir Fitur Baru"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |