Musim Penghujan, Begini Tips Mudah Membuat Penghangat Ruangan



Selamat pagi sobat GapteK, masih ketemu lagi nih dengan admin yang akan berikan tips dan info buat sobat dirumah. Seperti kita tau bahwa di Indonesia sedang memasuki musim penghujan, nah ketika memasuki musim penghujan ini biasanya udara akan jadi dingin dan tentunya menjadikan sobat lebih baik menggunakan pakaian agak tebal, membuat minuman yang bisa menghangatkan tubuh ketika dirumah atau mungkin ada penghangat ruangan bisa dimanfaatkan.
 
Untuk pakaian yang tebal dan minuman hangat tentunya ini mudah didapat namun jika sobat dirumah tak memiliki penghangat ruangan tidak perlu membeli karena harganya pun juga tidak murah. Untuk itu sobat bisa membuat alat penghangat ruangan sendiri dirumah yang bisa digunakan selama musim penghujan ini seperti terlihat pada video yang di-posting Desertsun02 di YouTube. Silahkan siapkan bahan dan praktekkan ya!

Bahan :
  • Lilin
  • Tiga batu bata
  • Alas piring kaca untuk meletakkan lilin
  • Dua pot yang terbuat dari tanah liat yang miliki ukuran berbeda
  • Mur panjang untuk satukan pot dengan beda ukuran
Jiks sobat sudah persiapkan semuanya maka ikutilah langkah-langkah dibawah ini. Tak perlu khawatir tidak bisa, karena membuatnya sangat mudah dilakukan dirumah.
  • Pertama, letakkan batu bata di atas, samping kanan dan samping kiri. Batu bata ini berfungsi untuk sanggahan pot dan lilin. Lalu di tengah batu bata yang telah diberikan ruang ini letakkan alas atau piring kaca untuk meletakkan lilin.
  • Kedua, siapkan alat yang dipakai untuk menghantarkan panas yakni pot tadi. Sobat bisa gunakan dua buah pot yakni satu berukuran besar dan satu lagi kecil. Pastikan dua pot tersebut miliki lubang di tengahnya guna memasukkan mur panjang yang berfungsi untuk menyatukan dua pot tadi.
  • Ketiga, masukkan mur tersebut ke dalam pot yang ukurannya lebih besar dari pot yang sobat sediakan. Kemudian masukkan ring dari mur tersebut dan masukkan pot yang memiliki ukuran lebih kecil ke dalam pot pertama yang telah menggunakan ring. Terlihat jika pot tersebut seolah ada dalam pot besar dan kemudian pot tersebut di posisikan terlungkup di atas bata yang telah disusun. Jangan lupa juga untuk meletakkan lilin di alas yang telah disiapkan tadi.
Lilin yang ada di dalam pot atau yang ditutupi pot tersebut akan menghantarkan hawa panas ke lingkungan sekitar, namun perlu diingat  untuk jangan meletakkan barang mudah terbakar di sekelilingnya. Gimana sobat mudah kan? Tidak perlu membeli penghangat ruangan yang bisa saja harganya mahal dan silakan dicoba dirumah ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Musim Penghujan, Begini Tips Mudah Membuat Penghangat Ruangan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Musim Penghujan, Begini Tips Mudah Membuat Penghangat Ruangan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |