Ingin Tidur Nyenyak, Gunakan Lima Aplikasi Ini!



Salam TerGapteK, malem sobat gaptek masih jumpa lagi nih dengan admin yang siap bagi-bagi info buat sobat. Insomnia atau susah tidur memang seringkali menjumpai kita saat terlalu lelah bekerja, aktivitas yang padat sehingga ingin tidur pun kurang nyenyak.

Jika sudah begini, apa yang harus kita lakukan untuk bisa bisa tidur nyenyak? Nah admin ada tips bagaimana agar tidur nyenyak dengan menggunakan sebuah aplikasi. Kok bisa ya? Sobat bisa meng-install beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk melacak pola tidur dan meningkatkan kebiasaan tidur.
 
Seorang Ilmuwan Syaraf di Laboratorium UCLA Circadian dan Sleep Medicine, Christopher Colwell kemukakan bahwa pada umumnya beberapa aplikasi bisa lacak jumlah tidur dan fragmentasi (berapa kali bangun).

Langsung saja, berikut ini lima aplikasi terbaik untuk pengguna perangkat Android dan iOS guna membantu sobat dirumah dapatkan tidur yang nyenyak dan tentunya maksimal.

Sleep Cycle 5.0

Aplikasi Sleep Cycle akan telusuri pola tidur lebih berkualitas. Dimana cara kerjanya yakni pengguna bisa letakan ponsel di bawah tempat tidur kemudian phone accelerometer akan berikan analisis waktu ketika tetap tidur pulas atau saat terbangun. Dan aplikasi ini akan membangunkan pengguna dalam waktu yang tepat misalnya 20 menit sebelum bangun seperti biasa.

Motion X-24/7

Aplikasi ini sangat populer untuk aktivitas tracker (pelacak), jika diaktifkan sepanjang hari bisa pengaruhi kualitas tidur lebih baik. Perangkat akan bisa melacak langkah setiap hari, kalori yang terbakar dan mengukur denyut jantung serta menghubungkan ke kualitas tidur. Motion X-24/7 juga bisa catat dan menganalisa suara ketika pengguna tidur.

Pzizz

Pzizz miliki versi terbaru dari aplikasi yang sangat klasik, yakni hanya untuk mendapatkan tidur yang nyaman guna mengatasi masalah tidur dan insomnia.

Pzizz sendiri adalah inovasi yang padukan masalah yang diderita seseorang ketika susah tidur. Berfungsi juga untuk relaksasi, mengatasi insomnia, dan berikan pengguna tambahan energi alami setelah memakainya. Dengan adanya fitur PowerNap dan Sleep maka bisa bantu kualitas tidur dengan soundtrack dan suara-suara yang membuat lebih tenang dan terlelap. Pzizz ini juga telah bisa dipakai pengguna iPad.

Sleepbot

Aplikasi ini gabungkan jam alarm cerdas, gerakan tracker dan perekam suara semua dalam satu. Dan akan menunjukan pola tidur dalam bentuk grafik secara bulanan, mingguan atau hari ke hari. Adanya fitur entries pada SleepBot berfungsi tunjukan total waktu istirahat dan lamanya waktu tidur, bisa juga pantau pergerakan serta suara selama tidur, dan satu lagi aplikasi ini miliki desain sangat menarik.

Sleep Genius

Terdapat fitur Revive Cycle Alar yang dirancang guna hilangkan stres yang datang dengan tiba-tiba akibat bangun melalui jam alarm berisik. Program Power Nap memainkan "musik psychoacoustic" dan tetapkan alarm secara bertahap untuk menginduksi tidur siang yang lebih cepat serta segarkan setiap saat sepanjang hari.

Sleep Genius ini bantu otak bersiap-siap untuk tidur, membimbing otak melalui setiap tahap dalam siklus tidur, dan bangun dengan lembut. Aplikasi ini dikembangkan para ahli dalam ilmu saraf, tidur, suara, dan musik manfaatnya baik untuk fisik, menahan emosional dan membantu melatih otak ke ritme tidur alaminya.

Gimana sobat, ternyata ada juga kan aplikasi yang bisa bantu penggunanya untuk bisa tidur nyenyak. Silahkan dicoba dan semoga informasi diatas bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Ingin Tidur Nyenyak, Gunakan Lima Aplikasi Ini!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Ingin Tidur Nyenyak, Gunakan Lima Aplikasi Ini! "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |