Langkah Sederhana Hindari Jenis Penyakit Musim Hujan



Musim Hujan
Mungkin beberapa dari Anda sudah memiliki sugesti bahwa saat musim hujan tiba maka berbagai jenis penyakit juga mudah sekali menyerang. Mengingat cukup banyak yang mengidentikkan bahwa musim hujan adalah pembawa bibit penyakit. Namun jangan salah meskipun ada banyak jenis penyakit musim hujan yang bisa menyerang kamu, tetapi ini juga menjadi saat datangnya rejeki, apalagi bagi mereka yang mendapatkan nafkah dari pertanian dan perkebunan.
 
Jenis penyakit pada musim hujan umumnya adalah flu, demam berdarah atau mungkin masalah kulit, bagi kamu yang sering mengalaminya wajib untuk melakukan hal ini sebagai pencegahan, diantaranya adalah:
 
●    Konsumsi jeruk, buah yang satu ini dikenal kaya akan vitamin C, umumnya di musim tersebut sudah banyak sekali toko-toko buah yang menjualnya, kamu bisa konsumsi secara teratur untuk tingkatkan daya tahan tubuh. buah jeruk kandungan antioksidan-nya sangat tinggi sehingga untuk penyakit-penyakit sederhana seperti flu dan batuk bisa kamu cegah.
●    Minum wedang jahe, jahe hangat adalah solusi yang paling tepat jika anda merasa kedinginan, dibandingkan dengan kopi, kandungan di dalamnya efektif membuat tubuh jauh lebih hangat dan nyaman, paling tidak sebelum awali hari sempatkan satu cangkir saja. Nah pada saat kamu kehujanan juga disarankan untuk konsumsi minuman tersebut.
●    Mulai bersihkan pekarangan Anda dan tutup tempat air secara rapat, ini adalah solusi untuk menghindari perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah, apalagi di musim-musim ini angka kematian karena penyakit tersebut semakin banyak pula.
●    Lebih baik berteduh daripada menerjang hujan, meskipun dalam keadaan yang terburu-buru nyatanya air hujan sangat tak baik bagi tubuh karena kandungannya penuh dengan asam.
 
Tak selamanya jenis penyakit musim hujan tersebut akan terus menyerang Anda, jadi percayalah pada diri sendiri atau mensugesti diri bahwa kamu tak akan pernah terjangkit masalah apapun saat musim hujan tiba. Sebenarnya musim ini juga sangat menguntungkan karena dulunya suhu udara yang panas bisa langsung berubah menjadi dingin, cuaca di malam hari juga menjadi lebih hangat.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Langkah Sederhana Hindari Jenis Penyakit Musim Hujan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Langkah Sederhana Hindari Jenis Penyakit Musim Hujan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |