Cara Backup Phone Pada Windows Phone 8.1



Hai sobat, apakah sobat memiliki smartphone dengan OS Windows Phone? Jika iya tentunya sobat tau dong mengenai fitur apa saja yang menarik pada Windows Phone terutama pada versi Windows Phone 8.1. Ternyata ada fitur di Windows Phone 8.1 yang tidak tersedia di versi Windows Phone sebelumnya. Mau tau apa fitur tersebut?
 
Yakni kemampuan backup aplikasi dan setting, yang mana di versi Windows Phone sebelumnya memang backup aplikasi dan setting yang dilakukan tak menyertakan start screen, password, browser favorit serta konfigurasi aplikasi didalamnya.


Sedangkan pada Windows Phone versi 8.1 ini backup bisa melakukan restore semuanya ketika berpindah ke smartphone baru atau setelah hard reset. Jika sobat belum tau caranya, begini cara full backupnya :
  • Silahkan masuk ke pengaturan >> sistem >> cadangan. Pencadangan yang dilakukan akan tersimpan pada cloud, yang mana terdiri dari 3 bagian yaitu aplikasi + pengaturan, pesan teks dan foto + video.
  • Ketika sobat aktifkan pada aplikasi + pengaturan maka cadangan pengaturan yang terdiri dari favorit browser, sandi layar dan sebagian besar pengaturan lainnya. Ada juga cadangan aplikasi yang ikut aktif dengan menyimpan konten aplikasi seperti skor tertinggi, catatan dan pengaturan ke OneDrive. Begitu cadangkan sekarang diklik maka proses penyimpanan cadangan berlangsung.
  • Bila sudah selesai, sobat bisa hapus cadangan tersebut dengan mengklik atur cadangan. Yang mana didalamnya ada pemberitahuan bahwa menghapus cadangan, pengguna tidak bisa pulihkan pengaturan dan aplikasi.
  • Saat kembali ke halaman sebelumnya, masih ada 2 cadangan yang belum diaktifkan yakni pesan teks dan foto + video. Cadangan pesan teks (termasuk MMS) berisi fitur unduh pesan berdasarkan kurun waktu seperti tiap bulan. Penyimpanan foto + video ke OneDrive berisi pengaturan unggah dengan konektifitas pilihan apakah dengan paket data atau hanya WiFi. Ini agar ketika mencadangkan video yang berkapasitas besar tidak rugikan pengguna yang mana hanya memakai paket data kecil.
Gimana sobat, mudah bukan? Silahkan sobat coba pada smartphone Windows Phone 8.1 sobat dan semoga bermanfaat. Simak informas artikel lainnya ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Backup Phone Pada Windows Phone 8.1



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Backup Phone Pada Windows Phone 8.1 "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |