Membuat Sarapan Dengan Bumbu Nasi Goreng Sederhana



Sarapan merupakan kegiatan yang dilakukan orang di pagi hari sebelum melakukan segala aktivitas. Tujuannya untuk memberikan tenaga atau energi selama mengerjakan rutinitas sehari-hari. Bisa kegiatan di luar rumah ataupun kegiatan yang dilakukan di dalam rumah. Dalam hal ini, peran Ibu rumah tangga adalah yang menentukan. Termasuk menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Dan untuk menyiapkan menu sarapan keluarga, biasanya para Ibu suka terburu oleh waktu. Misalnya waktu untuk suami berangkat kerja, atau waktu anak-anak berangkat sekolah. Untuk mensiasati hal ini, Ibu bisa menyiapkan sarapan dengan cepat. Yaitu dengan membuat bumbu nasi goreng sederhana untuk menu sarapan pagi.


untuk membuat nasi goreng sebagai menu sarapan dengan cepat, Ibu bisa meracik sendiri bumbu nasi goreng dengan menggunakan bahan yang sederhana. Dan bahan tersebut antara lain, nasi putih yang sudah matang dan sudah disesuaikan untuk beberapa orang. Selain itu, Ibu juga siapkan telur beberapa butir saja, bawang merah dan bawang putih, mentega dan minyak sayur, dan jangan lupa juga bumbu penyedap rasa. Dengan bahan dan cara yang sederhana, Ibu bisa membuat nasi goreng untuk sarapan dengan cepat. Dan cara untuk membuat nasi goreng sederhana ini, sangatlah mudah.

Cara mudah untuk membuat nasi goreng dengan bumbu yang sederhana ini bisa Ibu coba di rumah. pertama, Ibu iris tipis terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih, setelah itu Ibu panaskan minyak sayur dan juga mentega di penggorengan. Lalu Ibu masukan bawang merah dan bawang putih yang sudah di iris tadi kedalam penggorengan, sampai terlihat berubah warna dan mengeluarkan aroma yang khas. Selanjutnya Ibu masukan beberapa telur kedalam penggorengan dan diaduk sampai merata dengan irisan bawang yang sudah matang tadi. Selanjutnya Ibu bisa beri kecap secukupnya menurut selera. Setelah itu Ibu masukan nasi putih yang sudah matang yang sudah disediakan. Sambil diaduk rata, Ibu taburkan garam sedikit dan bumbu penyedap. Untuk menambah rasa yang berbeda, Ibu bisa menggunakan bumbu penyedap Royco. Setelah selesai, Ibu bisa menambahkan potongan sosis atau tomat sebagai pemanis. Dan nasi goreng dengan bahan yang sederhana sudah siap untuk disajikan sebagai sarapan keluarga.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Membuat Sarapan Dengan Bumbu Nasi Goreng Sederhana



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Membuat Sarapan Dengan Bumbu Nasi Goreng Sederhana"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |