TIPS TERBAIK MENCARI RUMAH OVER KREDIT



Rumah over kredit

Memiliki sebuah rumah pribadi adalah impian semua orang, mereka akan melakukan banyak cara untuk mewujudkan keinginannya memiliki rumah tersebut, misalnya dengan cara kredit mereka mendpatkan rumah tersebut. Rumah over kredit adalah kepemilikan rumah dengan cara memindah kredit yang sebelumnya dilakukan oleh pembeli pertama ke pembeli kedua yang berniat melanjutkan kredit yang dilakukan pembeli pertama. Dengan kata lain pembeli rumah pertama menjual rumah yang sudah dibelinya secara kredit kepada pihak kedua, pihak kedua ini selanjutnya membayar harga pergantian yang disepakati kepada pihak pertama serta melakukan pembayaran secara kredit rumah yang belum selesai kepada bank. Dengan demikian ada tiga pihak yang terlibat dalam proses pengalihan rumah ini yaitu pihak pertama yang membeli rumah pertama kali dengan sistem kredit, pihak kedua yang akan mengambil alih kredit dari pihak pertama dan bank sebagai pembeli kredit rumah yang dibeli tersebut ditambah satu pihak lagi yaitu notaris yang berfungsi melakukan pencatatan terhadap proses jual beli secara kredit ini.

Harga yang ditawarkan biasa bervariatif. Ada yang murah ada juga yang mahal. Variasi harga tersebut biasanya disesuaikan dengan lokasi dan pengetahuan pemilik rumah tentang investasi properti. Lalu bagaimana cara mencari rumah over kredit ini? berikut tips untuk mencari rumah tersebut untuk anda gunakan dengan keluarga anda tercinta, diantaranya adalah :

1.        Mengunjungi lokasi
Cara ini adalah cara ampuh untuk berburu rumah murah. Selain kita dapat melihat sendiri kondisi dan lokasi rumah, kita juga dapat memperkirakan harga jual rumah yang akan kita beli dengan cara membandingkan dengan rumah baru. Carilah rumah yang di tempel sticker dijual. Catat nomor relepon dan nama pemiliknya. Disini juga kita perlu hati-hati karena tidak semua nomor telepon yang terpampang itu adalah nomor pemilik rumah, bisa juga itu adalah nomor agen properti atau broker tradisional di daerah itu.
2.        Mencari informasi dari warga setempat
Saat kita berkunjung ke lokasi ada baiknya juga kita bertanya kepada warga setempat yang dekat dengan lokasi rumah tersebut. Selain mereka tahu dengan kondisi perumahan mereka juga tahu informasi rumah-rumah yang akan di jual. Terkadang pemilik rumah juga menitipkan rumah tersebut kepada warga yang dipercaya, jadi jangan ragu untuk bertanya. Biasanya harga rumah yang belum tayang di internet dan hanya jual promosi dari mulut lewat mulut harganya akan murah.
3.        Mencari di internet
Cara ini alternatif lain jika cara pertama dan kedua gagal. Rumah-rumah yang sudah terpampang di internet biasanya harganya juga akan mahal. Orang yang memasang harga rumah di internet biasanya adalah orang yang tahu harga rumah dari waktu ke waktu. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga kita akan menemukan harga rumah yang murah. Banyak toko online yang menawarkan rumah-rumah dengan harga jual tinggi maupun yang murah sekalipun.
4.        Mencari iklan di koran
Media cetak adalah alternatif terakhir untuk beburu rumah. Tidak setiap hari koran memuat iklan rumah, biasanya di hari sabtu dan minggu. Hal tersebut dipilih karena pertimbangan banyak orang libur di hari ini sehingga mnyempatkan waktu untuk membaca lebih banyak.

Itulah beberapa diantaranya tips untuk mendapatkan rumah idaman untuk anda gunakan dengan anggota keluarga anda tercinta.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: TIPS TERBAIK MENCARI RUMAH OVER KREDIT



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "TIPS TERBAIK MENCARI RUMAH OVER KREDIT"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |