Mobil sewa (rental) vs Mobil pribadi



Perbandingan kelebihan kekurangan mobil rental dan mobil pribadi - Perkembangan jaman yang semakin hari semakin modern, membuat banyak orang menuntut lebih untuk kehidupan mereka. Dimana, manusia sebagai makhluk konsumtif yang selalu ingin lebih pastinya juga  mengharapkan hal yang lebih pula pada diri mereka.  Salah satu hal yang saat ini tengah hangat terjadi adalah, penggunaan kendaraan mobil yang sudah tidak di kategorikan lagi sebagai barang mewah melainkan barang primer atau sekunder. 
Sewa mobil Jakarta  087781070218 | 081380360728 | 021-9160739 | BBM 217DA242

Hidup di jaman modern ini, tak sedikit orang ingin bergaya dengan memiliki mobil. Namun apabila mereka sudah dihadapkan pada masalah pajak, tak sedikit orang yang mengeluhkan akan hal itu bila tak ingin repot anda bisa cukup rental saja seperti di sewa mobil jakarta rental mobil jakarta. Tetapi apabila anda memang benar ingin  memiliki mobil, anda juga harus tahu tata cara kepemilikan mobil, mulia dari membayar pajak bahkan hingga kepengurusan mobil tersebut. 

Membeli mobil, hal ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, dan berikut ini adalah kelebihan serta kekurangan yang diperoleh dari pembelian mobil :

Kelebihan yang didapatkan dari  Membeli Mobil
1.    Memiliki mobil pribadi, pemilik dapat dengan leluasa menggunakan mobil sepuas mereka tanpa ada protes dari pihak manapun.
2.    Dalam hal modifikasi akan lebih mudah, karena tidak membutuhkan saran dari siapaun.
3.    Bisa menggunakan mobil kemanapun tanpa batas.

Kekurangan Membeli Mobil

1.    Mobil bukan barang investasi, dimana pembelian mobil akan cenderung mengalami penurunan harga yang sangat fantastis, bahkan penurunan tersebut telah mencapai 40%.
2.    Membayar pajak tahunan yang terlalu tinggi.
3.    Biaya yang dikeluarkan untuk perawatan yang lumayan tinggi juga.
4.    Pembayaran asuransi setiap tahun yang juga sangat tinggi.
Nah jika sebelumnya kita telah membahas tentang membeli mobil, kini saya akan membuat perbandingan dengan mobil rental. Dan berikut ini adalah keunggulan dan kelemahan ada di sana lengkap. 

Kelebihan dari sewa mobil :
1.    Mobil rental pasti akan lebih nyaman dan aman jika digunakan. Dimana kehadiran mobil rental pasti akan dilengkapi dengan seorang supir. 
2.    Tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang besar, karena biaya telah ditanggung oleh pengelola.
3.    Tidak perlu membayar pajak tahunan
4.    Tidak perlu membayar biaya asuransi untuk mobil rental tersebut.

Kekurangan Sewa mobil
1.    Penyewa dilarang keras melakukan modifikasi terhadap mobil yang disewanya.
2.    Penyewa akan memberikan denda bagi para penyewa mobil rentalan, apabila mobil tersebut mengalami kerusakan dan cacat.
3.    Gerak penggunaan mobil rental terbatas. Para penyewa hanya diperbolehkan menggunakan mobil pada area yang telah disepakati sebelum menyewa. 

Disaat kebutuhan mobil semakin tinggi, penyedia rental mobil atau penjualan mobil terus bertambah seiring berjalanya waktu. Pertumbuhan ini sejatinya memiliki dampak positif dan juga dampak negatif. Dampak positif penggunaan mobil adalah, para pengguna bisa dengan leluasa menunjukan kepunyaan dan harta mereka (kebutuhan gengsi). Selain itu menggunakan mobil juga dapat mengurangi efek cuaca yang ada di sekitar, karena jika menggunakan mobil seseorang tidak akan terganggu perjalanannya. Sedangkan dampak negatif yang di hadirkan oleh penggunaan mobil adalah, timbulnya banyak polusi dan juga fenomena kemacetan yang semakin meningkat. 

Nah itulah perbedaan antara penggunaan mobil rental dan juga mobil pribadi. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana anda memilihnya, namun ingat tetaplah menjadi pengendara yang beretika di jalan raya. Entak menggunakan mobil rental ataupun mobil pribadi, anda tetap harus mematuhi aturan lalu-lintas yang ada. Sekian yang bisa saya bagikan untuk anda, terimakasih.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Mobil sewa (rental) vs Mobil pribadi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Mobil sewa (rental) vs Mobil pribadi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |