Asuransi di Indonesia: Asuransi Jiwa



Asuransi Jiwa
 
Asuransi jiwa adalah salah satu asuransi di Indonesia yang didasarkan pada jasa penanggungan rugi secara finansial bagi seseorang yang hidup terlalu lama atau meninggal cepat. Kerugian finansial ini merupakan kerugian finansial yang sifatnya tak terduga. Seperti pada kasus seseorang yang meninggalnya seseorang. Kematian merupakan salah satu hal yang pasti akan dialami setiap orang dan kematian merupakan kejadian yang tidak terduga alias tidak direncanakan. Bagi keluarga yang ditinggalkan, kematian tentu saja meninggalkan duka secara emosiona. Namun selain itu, ada banyak kasus dimana kematian seseorang bisa menimbulkan guncangan secara finansial di keluarga, terlebih jika yang meninggal adalah tulang punggung keluarga. Hal tersebut tentulah menjadi pertimbangan bagi banyak orang untuk mendaftar asuransi jiwa.

Hal yang sama juga berlaku bagi seseorang yang berumur panjang. Memiliki umur panjang tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi orang tersebut. Namun, tidak semua orang bisa sehat di masa tuanya. Faktanya, lebih banyak kasus dimana para lansia sakit-sakitan. Hal ini tentu saja mengganggu lansia tersebut dan mengganggu finansial keluarga. Dalam keadaan darurat, terkadang kita membutuhkan sejumlah uang tak terduga untuk segera digunakan. Mengenai asuransi jiwa sebagai salah satu asuransi di Indonesia, ada beberapa piilihan jasa yang bisa anda pilih. Asuransi jiwa dibagi ke dalam 4 kategori yakni: asuransi seumur hidup, asuransi unit link, asuransi dwi guna, dan asuransi berjangka. Masing-masing asuransi memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi kali ini, akan difokuskan kepada bagaimana cara memilih suransi jiwa yang baik.

Hal yang paling mendasar yang harus anda lakukan sebelum memilih perusahaan asuransi di Indonesia adalah membandingkan perusahaan-perusahaan asuransi yang ada. Anda bisa meminta rekomendasi kerabat anda atau teman anda jika mereka juga memiliki asuransi jiwa. Yang harus anda lihat paling utama adalah apakah jasa asuransi yang akan anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda bisa melihatnya melalui detail diskusi dengan agen asuransi yang ada. Ada juga polus asuransi yang berisi daftar hal apa saja yang akan kamu dapatkan jika kamu mendaftra ke asuransi jiwa. Ingat bahwa asuransi yang akan anda ikuti ini haruslah menguntungkan untuk anda. Untuk itu, jeli lah dalam memilih. Jangan sungkan untuk bilang “tidak” jika anda memang merasa kurang cocok.
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Asuransi di Indonesia: Asuransi Jiwa



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Asuransi di Indonesia: Asuransi Jiwa"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |