Cara Kalibrasi Baterai iPhone di Rumah




Salam TergapteK ... Pagi sobat gaptek masih ketemu lagi dengan admin yang senantiasa share informasi menarik seputar teknologi. Seringkali kita merasa penasaran mengapa daya tahan baterai iPhone tidak seawet seperti pertama kali membelinya. Bila sobat ingat, ketika pertama kali mengaktifkan iPhone mungkin akan mengikuti anjuran untuk merecharge baterai semalaman untuk mencapai 100%. Setelah itu tingginya frekuensi pemakaian setiap hari memaksa pengguna merecharge iPhone bila sempat dan ini  yang membuat ingatan baterai sedikit kacau dalam menyampaikan informasi apakah telah benar-benar mengisinya sampai 100% atau tidak.
 
Meskipun indikator di layar telah memperlihatkan jika baterai sukses diisi sampai 100%  namun pada praktiknya daya tahan baterai habis dalam waktu yang lebih singkat. Berhubung harga baterai baru untuk iPhone masih relatif mahal, nah ada sebuah cara mudah membuat baterai iPhone bisa bertahan lebih lama yakni dengan mengkalibrasinya. Kalibrasi baterai pada iPhone bisa dilakukan sendiri di rumah jadi tak harus ke service center iPhone. 
  • Pastikan bahwa pengguna akan menghabiskan baterai iPhone sampai ke titik 0% dan iPhone mati secara otomatis.
  • Segera hubungkan iPhone dengan charger dan pastikan proses tersebut tak terganggu apapun hingga mencapai 100%
  • Setelah mencapai 100%, tambah lagi durasi pengisian selama 1 jam sebelum mencabutnya dan mulai memakainya
  • Gunakan iPhone seperti biasa, namun kali ini jangan lakukan pengisian di sela-sela kesempatan dan habiskan baterai sampai 0% seperti tahap pertama
  • Ulangi lagi tahap 2 & 3, sebelum memakainya lagi
  • Selesai! Baterai kini telah terkalibrasi dan mengenali kapasitas 100% seperti sedia kala!
Mengingat pengguna perlu melakukan pengisian ulang baterai iPhone setelah baterainya mencapai 0%, maka sebaiknya proses ini dilakukan ketika sedang berlibur dan bersantai.

Perlu diingat adalah daya tahan baterai lambat laun pasti akan berkurang. Yang bisa dilakukan untuk menjaganya agar bertahan selama mungkin yakni dengan melakukan perawatan kecil yang dijalankan secara rutin dan jika baterai sudah tak tertolong lagi maka memang sudah waktunya membeli baterai baru atau mengupgrade iPhone.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Kalibrasi Baterai iPhone di Rumah



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Kalibrasi Baterai iPhone di Rumah"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |