WeChat Voiceprint, Kini Bisa Aktivasi Login Melalui Pengenal Suara



Pagi sobat GapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi pesan instan WeChat, kini WeChat hadirkan fitur terbaru yakni voiceprint. Fitur ini adalah aplikasi pertama dalam aplikasi komunikasi seluler yang memungkinkan WeChatters untuk login ke akun mereka melalui pengenal suara. Menarik bukan?

Fitur aktivasi dengan suara tersebut merupakan inovasi terbaru dari WeChat yang akan berikan pengalaman baru dalam mengakses akun mereka dengan lebih cepat dan aman. Pengguna WeChat bisa login kedalam akun hanya cukup dengan membaca secara lisan satu set nomor unik, tanpa harus mengingat password yang panjang. Karena bersifat opsional sehingga pengguna bisa mengaktifkan, memverifikasi dan mengeset voiceprint pada menu pengaturan di WeChat.

Sama seperti sidik jari, suara juga bersifat unik dan spesifik. Bila pengguna telah mengaktifkan voiceprint maka sistem bisa dengan mudah mengenali suara dan intonasi mereka untuk memverifikasi identitas mereka. Fitur khas voiceprint ini menawarkan solusi lebih mudah untuk bisa masuk ke akun WeChat dengan perlindungan yang lebih maksimal dimana pengguna bisa memilih dari dua cara sistem keamanan yaitu melalui pengenalan suara atau password.


Jika sobat pengguna WeChat, berikut ini cara mengaktifkan Voiceprint WeChat :

- Masuk menu Me >> Settings >> My Account >> Voiceprint
- Pengguna akan diminta menekan dan menahan tombol perekam berwarna hijau serta diminta untuk membaca satu set nomor unik
- Setelah membaca nomor sebanyak dua kali, fitur voiceprint akan langsung diaktifkan.

Mudah kan? Silahkan saja sobat coba dirumah ya pada gadget kesayangan sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: WeChat Voiceprint, Kini Bisa Aktivasi Login Melalui Pengenal Suara



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "WeChat Voiceprint, Kini Bisa Aktivasi Login Melalui Pengenal Suara"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |