Tips Mengurangi Konsumsi RAM Untuk Meningkatkan Kecepatan Browsing Pada Chrome Browser



Hai sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang akan share info tips buat sobat. Sepeti yang kita tau bahwa kebanyakan perangkat Android yang ada di Indonesia telah dilengkapi dengan browser Chrome secara default, penggunaan Chrome mungkin jarang menghasilkan masalah bagi para pengguna handset dengan spesifikasi kelas menengah. Namun bagi para pengguna perangkat kelas low-end/entry-level atau model lama yang miliki RAM kurang dari 1GB maka browsing dengan Chrome terkadang alami lag.

Nah jika sobat penyuka browser Chrome dan tak ingin beralih ke browser lain maka ada tips untuk membuat Chrome lebih cepat dan ringan, sobat bisa mengurangi penggunaan RAM :
  • Buka aplikasi Chrome lalu ketik/salin URL ini : chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area' di address bar
  • Ada sejumlah settingan yang mungkin sedikit rumit dan asing bagi sobat, jadi langsung saja cari opsi yang bertuliskan 'Maximum tiles for interest area'
  • Opsi tersebut awalnya akan tampilkan pilihan default, namun ketika di-klik akan muncul sejumlah pilihan angka-angka yaitu 64, 128, 256 & 512. Angka-angka tersebut adalah pilihan jumlah memori RAM yang bisa dipakai ketika menggunakan Chrome.
 Tergantung spesifikasi ponsel, jika merasa bahwa ponsel mampu ditingkatkan untuk menggunakan 512MB RAM maka pilih opsi tersebut. Jika ragu maka pilihlah angka-angka yang jumlahnya lebih rendah.
  • Setelah selesai, langsung restart Chrome dengan cara memilih opsi 'Relaunch Now.' Bila pengoperasian Chrome dirasa masih lambat, kembali ulangi proses di atas dan pilih angka yang lebih rendah.
Gimana sobat, mudah kan? Silahkan saja sobat praktekkan dirumah dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengurangi Konsumsi RAM Untuk Meningkatkan Kecepatan Browsing Pada Chrome Browser



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Mengurangi Konsumsi RAM Untuk Meningkatkan Kecepatan Browsing Pada Chrome Browser"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |