Tips Mengaktifkan Fitur Undo Send Pada Gmail




Hai sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang senantiasa share informasi menarik untuk sobat simak. Apakah sobat pengguna Gmail, mungkin sobat sudah pernah beberapa kali mengalami salah kirim email ke sebuah alamat lain. Bisa karena secara tak sengaja masih menyertakan cc ke sebuah alamat atau terlalu terburu-buru memilih alamat email yang disarankan.  Jika isi email menggunakan bahasa non-formal dan terkirim kepada rekanan kerja atau pelanggan dari perusahaan tempat bekerja, maka hal tersebut bisa jadi sebuah masalah besar bukan?

Dengan begitu tentu sobat akan khawatir bagaimana caranya mengatasinya, apalagi mungkin email yang salah kirim sudah terlanjur dibaca si penerima. Nah Google akhirnya merilis fitur Undo Send yang telah lama ditunggu-tunggu pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk batal mengirimkan sebuah email yang sudah terlanjur terkirim. Asyik kan?

Fitur tersebut sudah cukup lama berstatus sebagai fitur eksperimental di Google yaitu sejak tahun 2009. Bila sebelumnya opsi ini hanya bisa diakses oleh para pengguna Gmail Labs, namun kini kemampuan Undo Send akan bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh pengguna Gmail.

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Silahkan saja buka halaman Settings lalu segera cari opsi yang bertuliskan Undo Send  yang terletak di bawah opsi Send and Archive. Jika sudah menemukan opsi Undo Send, segera centang kotak yang ada sambil tentukan durasi waktu pembatalan pengiriman email dari 5 - 30 detik. Silahkan dicoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengaktifkan Fitur Undo Send Pada Gmail



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mengaktifkan Fitur Undo Send Pada Gmail"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |