Tips Atasi Masalah Manajemen RAM di Galaxy S6 & S6 Edge




Hai sobatku masih ketemu lagi dengan admin yang senantiasa share informasi menarik seputar update teknologi. Jika sobat tau bahwa Galaxy S6 & S6 Edge adalah smartphone pertama yang menggunakan LPDDR4 RAM berkapasitas 4GB, namun ada sejumlah pengguna Galaxy S6 & S6 Edge yang masih sering keluhkan masalah buruknya manajemen RAM pada kedua smartphone tersebut. Lebih jengkel lagi, dengan adanya update Android 5.1 oleh Samsung juga masih belum mengatasinya dan ini memaksa para developer berinisiatif untuk segera mengatasinya.

Adapun pokok dari masalah RAM pada Galaxy S6 maupun S6 Edge yakni keputusan Samsung untuk memakai settingan pengaturan memori RAM yang agresif, yang kemudian ketambahan faktor kebocoran memori di Android 5.0. Guna mengatasinya, pengguna cukup melakukan perubahan dalam settingan pengaturan memori tadi. Namun masalahnya akses pada pengaturan tersebut hanya bisa dicapai melalui metode root dan cara ini jelas sangat tak dianjurkan bagi pengguna awam atau yang masih belum paham.

Bagi yang suka mengutak-atik ponsel dengan metode root, perbaikan manajemen RAM berkutat pada mengedit sejumlah baris bahasa pemrograman 'build.prop' saja. Menurut laporan dari sejumlah pengguna yang telah mencoba, bahwa cara ini berdampak cukup signifikan bagi fitur multitasking. Sedangkan penggunaan aplikasi yang berbasis WebView seperti Chrome browser dan Facebook masih tetap kurang maksimal.

Nah sebelum nekad mencoba rooting, perlu dicatat bahwa sejumlah aplikasi root yang ada terkadang bermasalah dengan KNOX counter dan menganulir garansi dari Samsung. Jika aplikasi root tersebut tidak bersinggungan dengan KNOX counter, kadang settingan yang telah dipakai tadi akhirnya membuat update firmware OTA atau KIES tak bisa diinstall di ponsel dan harus reset firmware untuk bisa menginstallnya.

Jika segala potensi masalah tersebut diasa tak sebanding dengan jengkelnya perasaan karena melihat kurang optimalnya pengoeprasian Galaxy S6, langsung saja sobat kunjungi thread untuk mengedit build.prop Galaxy S6 di forum XDA Developers berikut ini dengan klik tautan ini!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Atasi Masalah Manajemen RAM di Galaxy S6 & S6 Edge



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Atasi Masalah Manajemen RAM di Galaxy S6 & S6 Edge "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |