Cara Tampilkan Prakiraan Cuaca Untuk Beberapa Lokasi di Android




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Seperti kita tau beberapa ponsel Android dan tablet sudah miliki built-in aplikasi dan widget cuaca namun masalahnya bagaimana jika perangkat Android tidak memilikinya atau bagaimana bila aplikasi cuaca saat ini tak benar-benar sesuai dengan selera sobat? 
 
Nah bagaimana bila ingin aplikasi cuaca yang lebih rinci yang tak hanya menarik secara visual tapi juga bisa menampilkan latar belakang cuaca hidup dan prakiraan cuaca up-to-date untuk beberapa kota atau negara? Bila itu yang sobat inginkan maka sobat bisa coba aplikasi “Weather Live with Widgets“.

Weather Live with Widgets merupakan aplikasi gratis untuk Android tetapi sobat bisa juga memilih untuk meng-upgrade ke versi berbayar. Pengguna bisa dengan mudah tampilkan prakiraan cuaca untuk kota-kota yang berbeda atau negara. 
  • Silahkan instal Weather Live with Widgets pada smartphone atau tablet Android
  • Setelah berhasil diinstal, aplikasi ini memberikan dua pilihan untuk mendapatkan update cuaca terbaru melalui aplikasi itu sendiri atau melalui widget home screen-nya.
  • Bila memilih pilihan pertama yaitu dapatkan update cuaca terbaru melalui antarmuka utama aplikasi maka sobat hanya perlu membuka Weather Live with Widgets dan mengkonfigurasinya. Pengguna akan segera melihat ramalan cuaca untuk kota atau negara.
  • Untuk melihat perkiraan untuk kota yang berbeda, perlu mengkonfigurasi aplikasi pertama. Hanya tekan lokasi di bagian kiri atas layar aplikasi lalu pada daftar lokasi, sentuh ikon tambah. Masukkan lokasi yang diinginkan dan sudah selesai.
  • Kembali ke layar utama aplikasi dan cukup menggesek kanan atau kiri untuk melihat perkiraan untuk kota atau negara yang diinginkan.
  • Jika memilih untuk mendapatkan update cuaca melalui widget, pengguna bebas menambahkan beberapa widget ke layar awal. Untuk setiap widget, dapat mengatur kota yang berbeda atau negara. Dengan begitu sobat dapat dengan mudah memantau cuaca dari kota atau lokasi yang berbeda pada saat yang sama.
  • Untuk tambahkan Weather Live with Widgets, tekan lama pada setiap area kosong dari layar awal Android kemudian pada menu layar awal, pilih “Widget”. Pergi ke tab “download”  dan gulir daftar. Cari dan pilih widget yang diinginkan untuk Weather  Live dan kemudian tarik ke layar home.  Mengkonfigurasi widget sesuai dengan keinginan dan hanya itu.
  • Karena Weatcher Live merupakan aplikasi cuaca rinci, maka sobat dapat dengan mudah mengetahui waktu, tanggal, suhu, kelembaban, curah hujan, tekanan, visibilitas, matahari terbit, matahari terbenam, bulan terbit, moonset, angin dingin, titik embun, arah dan kecepatan angin, dll untuk sebuah kota atau negara tertentu. Bahkan dapat mengkonfigurasi aplikasi untuk menunjukkan ramalan cuaca 7 hari atau 24 jam.
Mudah kan? Silahkan sobat praktekkan dirumah pada perangkat Android sobat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Tampilkan Prakiraan Cuaca Untuk Beberapa Lokasi di Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Tampilkan Prakiraan Cuaca Untuk Beberapa Lokasi di Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |