Cara Asyik Mendengarkan Musik di BlackBerry



Hai sobat masih ketemu lagi nih dengan admin yang senantiasa share informasi menarik buat sobat dirumah. Mendengarkan musik memang jadi salah satu favorite seseorang ketika sedang gundah, senang atau saat kerja. Nah BlackBerry memang dikenal sebagai perangkat yang mendukung produktivitas mulai kemampuan keyboard hingga kecepatan email.

Sejak diluncurkan update BlackBerry 10.3.1 untuk semua pengguna BlackBerry 10, BlackBerry sediakan dukungan fitur yang membuat penggunanya ketika mendengarkan musik jadi makin asyik. Nah seperti apa sih asyiknya mendengarkan musik di perangkat BlackBerry? Berikut tips yang bisa sobat ikuti!


Manage Your Library
  • Pemutar suara di BlackBerry 10 ini bisa dikategorikan berdasarkan Library atau Perpustakaan musik. Pada tab Library ini pengguna bisa putar musik berdasarkan kategori Artists, Albums atau Genres. Secara langsung pengguna bisa belajar dan menggali sejauh mana pengetahuan pengguna terhadap suatu musik, untuk bisa memaksimalkan fungsi dari Library ini maka pengguna harus atur metadata nama artis, judul album dan genre dari musik yang ada di perangkat BlackBerry sobat.
  • Untuk mengedit metadata, pengguna BlackBerry bisa gunakan aplikasi native BlackBerry 10 yaitu mTag. Dengan mTag pengguna bisa atur cover art dari lagu yang diputar, nama artis, album, genre, tahun, urutan lagu dalam album dan yang lain berhubungan dengan musik tersebut.
  • Keunggulan mTag yakni adanya fungsi memilih lebih dari 1 lagu sekaligus untuk mengedit metadatanya sehingga pengguna tak harus lakukan pengeditan lagu satu per satu ketika akan mengedit metadata 1 album musik. Namun fungsi multiple editor hanya berlaku untuk Pro Version.
  • Jika pengguna yang tidak keberatan gunakan aplikasi Android di perangkat BlackBerry 10 maka bisa mencoba memakai aplikasi musiXmatch.

Manage Your Playlists
  • Dengan mengatur playlist, pengguna bisa mengatur musik yang sesuai dengan suasana hati. Sehingga ketika mendengarkan musik akan semakin asyik dan mampu menaikkan mood saat dengarkan musiknya. Secara default pemutar suara di BlackBerry 10 sediakan playlists berdasarkan Last Played, Recently Added dan By Year namun pengguna bisa membuat playlist sendiri.
  • Bagi pengguna yang ingin mendengarkan musik sesuai mood namun malas untuk membuat playlist, BlackBerry 10 sediakan opsi Play Next. Fitur ini bisa menentukan musik apa yang akan diputar seterusnya setelah selesai musik yang sedang diputar. Jadi bisa membantu menyesuaikan mood musik pengguna sambil melihat-lihat dari daftar musik yang tersedia. Caranya yakni saat sedang memutar musik, kita beralih ke daftar musik dan silahkan tekan serta tahan musik yang ingin diputar selanjutnya lalu pilih Play Next.
  • Bila sedang dalam mode Shuffle, BlackBerry 10 juga sediakan pilihan Edit Order. Edit Order berfungsi mengatur musik mana yang selanjutnya akan otomatis diputar didalam mode Shuffle. Meski dalam mode Shuffle maka pengguna tetap bisa sesuaikan daftar putar musiknya sesuai mood. Caranya, ditampilan daftar musik saat dalam mode Shuffle silahkan tekan tombol opsi (3 titik di pojok kanan bawah) dan pilih Edit Order. Setelah itu pengguna bisa leluasa mengatur lagu yang akan diputar setelah dan setelahnya.
Share Your Songs
  • Seperti kita tau bahwa ketika mendengarkan musik bisa muncul di BBM namun dengan BBM yang dibuat multi-platform bisa saling tahu bagaimana perasaan teman kita dari musik yang dia putar, dan bisa jadi alasan awal mula membuka sebuah obrolan di BBM.
  • Pada BlackBerry 10 dengan gunakan aplikasi QuicPost maka pengguna bisa share lagu yang sedang didengarkan secara langsung ke status BBM, Twitter, Facebook, Blaq, BBM Channel, BBM Group dan juga kontak WhatsApp.
Menarik bukan? Mendengarkan musik jadi lebih asyik kan?
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Asyik Mendengarkan Musik di BlackBerry



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Asyik Mendengarkan Musik di BlackBerry"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |